in

Ternyata Sikat Gigi Usai Sahur Itu Penting loh, Ini Manfaatnya!

CakapCakap – Apa aktivitas yang Cakap People lakukan setelah selesai santap sahur? Umumnya orang akan melanjutkan agenda tidur hingga menonton TV sembari menunggu azan subuh terdengar. Padahal sesungguhnya ada aktivitas penting yang sebaiknya tidak dilewatkan. Bisa menebak aktivitas apa yang dimaksud? Tentu saja sikat gigi!

Mayoritas orang akan melupakan sikat gigi setelah santap sahur. Padahal aktivitas tersebut wajib kamu lakukan tanpa perlu menunggu waktu mandi di pagi hari tiba. Ini loh manfaat sikat gigi saat setelah sahur yang jarang diketahui orang!

1. Membuat gigi lebih sehat & kuat

Kandungan baik dalam pasta gigi via Health.detik.com

Pasta gigi memiliki cukup banyak kandungan, salah satunya ialah fluoride. American Dental Association menjelaskan jika kandungan bernama fluoride ini bisa membuat bakteri serta plak pada gigi hilang. Di mana plak dapat menimbulkan kerusakan serta penyakit gigi. Tak hanya itu, fluoride juga bisa berguna untuk mencegah terjadinya kerusakan gigi serta menjadikan enamel gigi jauh lebih kuat. Tak percaya? Kamu bisa membuktikannya sendiri!

2. Mencegah terbentuknya karang gigi

Manfaat sikat gigi setelah sahur via Iprice.co.id

Masalah karang gigi merupakan salah satu yang banyak dijumpai. Namun dengan teratur menyikat gigi setelah sahur akan membuat munculnya karang gigi berkurang risikonya. Kamu disarankan untuk memilih sikat gigi yang punya bulu lembut. Sehingga dapat menjangkau ke sela-sela gigi paling dalam. Supaya gigi benar-benar bersih maka kamu dapat memakai dental floss yang mampu menjangkau bagian tersempit di dalam gigi. Alhasil tak ada sisa makanan yang tertinggal.

3. Menjaga kesegaran napas

Membuat napas segar via Lifestyle.okezone.com

Mungkin banyak orang yang berpikir jika sikat gigi bisa dilakukan ketika mandi pagi tiba. Padahal usai santap sahur maka sisa makanan akan menempel di gigi. Oleh karena itu, kamu perlu menyikat gigi usai makan sahur supaya sisa-sisa makanan tersebut hilang. Alhasil napas pun akan jadi lebih segar dan tidak berbau.

Itulah beberapa manfaat sikat gigi usai santap sahur. Jadi, apa Cakap People masih enggan untuk menyikat gigi setelah makan sahur? Apabila kamu terus-menerus tak ingin sikat gigi usai sahur maka dampaknya akan buruk bagi gigi. Bahkan akan berisiko membuat gigi jadi rusak.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Deretan Artis Ini Berikan Nama Jawa Banget Untuk Sang Buah Hati, Siapa Saja?

Tingkatkan Kerjasama, Angkatan Laut Australia Kunjungi Indonesia