in ,

Ternyata Konsumsi Serangga Memberikan Manfaat Bagi Kesehatan lho, Bahkan Dianjurkan!

CakapCakap – Tampaknya industri kuliner kian berinovasi ya Cakap People! Hal tersebut dapat terlihat dari aneka ragam olahan menu yang semakin hari makin bervariasi. Bahkan, aneka menu unik dengan bahan dasar yang tak umum pun semakin naik daun. Salah satu menu yang dimaksud ialah kuliner ekstrem berbahan baku serangga.

Apa kamu pernah mendengar terkait kuliner unik tersebut? Di negara lain, kuliner ekstrem yang berbahan dari serangga ini sudah cukup fenomenal. Bahkan, kuliner ekstrem tersebut seolah memiliki daya tarik tersendiri bagi masing-masing orang guna mencicipi rasanya. Di negara Meksiko, cacing tequila serta cacing merah agave dikreasikan menjadi hidangan yang terbilang populer. Bahkan, terdapat sensasi rasa pedas pada tiap gigitan. Selain itu, ada pula yang mengemasnya menjadi topping untuk sajian pizza.

Pizza unik dengan topping cacing tequila via Girlisme.com

Tak hanya di negara luar, sebab Indonesia sendiri sebenarnya memiliki menu yang dianggap tabu oleh mayoritas masyarakat. Misalnya saja masyarakat di sepanjang Gunung Kidul yang menjadikan kepompong pohon jadi sebagai suatu olahan kuliner yang kaya rasa. Bahkan, kepompong pohon jati biasanya diolah menjadi menu pepes hingga tumis yang berpadu dengan cabai rawit. Selain kepompong pohon jati, terdapat pula menu belalang goreng.

Beda wilayah, beda pula menu kuliner yang dipilih. Seperti cara masyarakat Papua mengolah ulat sagu. Umumnya, masyarakat Papua mengonsumsi ulat sagu dalam kondisi hidup-hidup. Lantas, beranikah kamu mencoba mengonsumsi menu berbahan serangga tersebut? Ternyata, menurut Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) menjelaskan jika di dalam serangga terdapat kandungan protein dan serat yang berlimpah. Sehingga, bisa digunakan sebagai menu pengganti protein.

Olahan belalang goreng via Sportourism.id

Selain itu, serangga juga termasuk bahan makanan yang gizinya bisa melebihi daging sapi. Bahkan, jika kamu bersedia mengonsumsi serangga secara rutin maka bisa meminimalisir masalah kelebihan berat badan. Tentu hal ini merupakan upaya alternatif yang murah dan efisien guna memerangi keadaan gizi buruk. Serangga merupakan binatang yang mudah diperoleh. Apalagi serangga sejenis kepompong pohon jati serta belalang bisa kamu tangkap dengan mudah.

Namun sayangnya kebiasaan mengonsumsi serangga ini masih dianggap aneh hingga tabu Cakap People. Sehingga masih banyak orang yang belum bersedia untuk mengonsumsi jenis makanan ini. Padahal, sebenarnya serangga memiliki kandungan protein dan serat yang terbilang tinggi. Sehingga, bisa membantu melawan masalah kekurangan gizi. Tertarik untuk mencicipi menu dari serangga?

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Alasan Mengapa Kelas Digital Marketing itu Penting Banyak Belajar!

Sebelum Beli Mobil Bekas, Cek Beberapa Komponen Mesin Berikut Ini!