in

Tak Banyak Diketahui, 5 Alih Fungsi Lipbalm Ini Sangat Bermanfaat

Cakapcakap – Pelembab bibir atau lipbalm memiliki fungsinya sebagai bahan efektif yang diperkaya nutrisi untuk menjaga kelembaban bibir agar tidak tampak kering. Tentu saja fungsi benda mungil ini bukan sekadar buat wanita, Cakap People. Pria pun bisa menggunakannya demi menjaga bibir tetap lembab.

Jika masih ingat, sosok Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno juga memakai salah satu kosmetik ini. Bahkan sempat viral lantaran sang pejabat menggunakannya saat berada di depan umum.

Nah kamu harus tahu, sebenarnya lipbalm memang dibutuhkan bukan hanya sebagai pelembab bibir saja. Ternyata banyak manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan lipbalm yang tidak hanya efektif untuk menjaga kelembaban bibir semata. Berikut alih fungsi lipbalm yang belum banyak diketahui.

1. Menata alis

Alis akan tertata rapi dengan bantuan lipbalm via teen.co.id

Memiliki alis yang berantakan tentunya bisa seketika membuat penampilanmu juga semakin runyam. Kamu tidak perlu menggunakan gel alis untuk merapikan alismu yang berantakan. Bila tersedia lipbalm di tas kamu, segera oleskan lipbalm tersebut pada bagian alis agar lebih rapi.

2. Rambut kusut

Rambut kusut juga akan bisa dibantu dengan pemakaian lipbalm via solopos.com

Rambut yang kusut bisa mengganggu penampilan kamu. Gunakan lipbalm dengan cara dioleskan pada bagian rambut yang kusut. Kamu nggak perlu lagi menyemprotkan serum rambut atau minyak rambut untuk mengatasi rambut yang kusut. Dengan menggunakan lipbalm, rambut kusut akan hilang seketika dan lebih mudah untuk ditata. Tertarik mencobanya?

3. Parfum lebih harum

Oleskan lipbalm sebelum semprotkan parfum agar nantinya aroma bertahan lama via grid.id

Parfum memiliki harum yang tidak bertahan lama? Bisa menggunakan lipbalm untuk membuatnya lebih lama. Biasanya menyemprotkan parfum pada titik denyut nadi akan membuat aroma parfum lebih lama di tubuh. Nah, sebelum disemprot pada bagian tersebut gunakan lipbalm pada bagian yang sama untuk membuat wanginya semakin lama.

4. Efek rias wajah

Efek bersinar pada riasan wajah kamu bisa gunakan lipbalm via notey.com

Nah, untuk kamu yang ingin menampilkan efek bersinar pada riasan wajah kamu, boleh juga menggunakan lipbalm lho! Gosokkan saja lipbalm pada bagian atas tulang pipi. Biasanya, trik ini digunakan usai menggunakan foundation agar efek bercahaya lebih tampak alami.

5. Kulit yang kasar

Lipbalm juga bisa digunakan sebagai pelembut bagian tubuh yang kasar via otcdigest.id

Lipbalm juga bisa digunakan sebagai pelembut bagian tubuh yang kasar. Misalnya saja pada area tumit, siku, atau lutut. Nah, oleskan saja lipbalm pada bagian tersebut untuk menghasilkan kulit yang lebih lembut dan halus alami.

Gimana nih Cakap People, ternyata banyak bukan alih fungsi lipbalm ini. Tak hanya melulu buat bibir pastinya. Segera cobain ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Sensasi Keliling Dunia Saat Berwisata Religi di Makassar

Terungkap Deret Fakta Rahasia Doraemon yang Luput dari Publik