in ,

Tahun Baru, Tren Olahraga Ini Diprediksi Bakal Hits di 2019!

CakapCakap – Olahraga jelas sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh manusia. Namun, selain itu masih ada banyak orang, dan mungkin saja termasuk Cakap People yang berolahraga untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu, jenis olahraga yang bisa mendukung tujuan menurunkan berat badan tersebut, sepertinya masih akan menjadi tren fitness yang bakal hits pada tahun 2019.

Jenis latihan High Intensity Interval Training (HIIT) akan menjadi salah satu tren olahraga di tahun 2019. Via medium.com

“Kebanyakan program-program olahraga memang bertujuan untuk menurunkan berat badan. Tapi, program yang menjanjikan hasil cepat tetap menjadi primadona masyarakat,” ungkap ahli gizi dan olahraga Jansen Ongko Olahraga di laman Detik.com. Menurutnya, tren olahraga pada tahun 2019 ini masih tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Mulai dari jenis olahraga High Intensity Interval Training (HIIT) yang merupakan jenis latihan fisik dengan intensitas tinggi tapi dalam durasi pendek selama 30-90 detik. Latihan ini dilanjutkan dengan jeda beberapa detik sebelum mengulangnya lagi.

Lalu, ada jenis latihan calisthenics, seperti gerakan squats, push-ups, lunges, crunches, dips, jumping jacks, broad jumps, handstands, yang merupakan olahraga untuk membentuk badan. Yoga juga akan masih jadi kegemaran masyarakat, karena dapat membantu proses penurunan berat badan. Begitu pula dengan pilates yang fokus pada pengencangan otot, kontrol tubuh dan fleksibilitas. Kemudian, ada fitness studio yang merupakan kelas kebugaran untuk sekelompok orang yang ingin berolahraga bersama. Jenis olahraga yang ditawarkan biasanya beragam dan kebanyakan dengan trainer pribadi.

Peralatan olahraga elektronik seperti smartwatches dan fitness trackers juga akan tren di tahun 2019. Via komando.com

Selain itu, kelima jenis olahraga yang akan menjadi tren fitness hits pada tahun 2019 di atas, juga ada olahraga lainnya yang diprediksi tidak kalah menarik pada tahun ini. Menurut informasi di laman WomanTalk.com, olahraga dengan menggunakan peralatan elektronik atau wearable tech juga akan semakin marak dipilih oleh banyak orang. Peralatan olahraga elektronik yang bisa dikenakan, seperti smartwatches and fitness trackers, menempati posisi pertama dalam sebuah survei yang dilakukan.

Sebenarnya, peralatan olahraga elektronik seperti di atas memang bukan sesuatu yang baru saat ini. Bahkan, sudah banyak orang yang memakainya saat berolahraga. Cakap People pun mungkin punya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Olahraga Tapi Asal-Asalan, Apa Bermanfaat Bagi Tubuh?

Penting! Pakar Luar Negeri Ingatkan Indonesia Harus Lebih Sadar Bencana