in

Susah Bangun Pagi? Coba Deh Lakukan 4 Hal Ini Agar Tidurmu Berkualitas

Waktu sudah menunjukkan jam 11 malam dan mata masih belum terpejam, padahal esok hari kamu harus bangun pagi jam 7. Lalu apa yang harus kamu lakukan? Tentu saja kamu tak ingin terlambat menjalani ativitas bukan! Terkadang mata memang sulit dikoordinasikan, sehingga merasa sulit tidur padahal besok pagi harus bangun lebih awal.

Jika demikian, maka kamu dapat melakukan beberapa upaya agar tak telat sehingga bangun kesiangan. Bangun pagi memang merupakan hal yang cukup sulit jika belum terbiasa. Lalu bagaimana agar dapat bangun pagi? Tenang, berikut cara yang bisa kamu ujicobakan, guys.

Hindari mengecek email pada malam hari

jangan bekerja saat jam istirahat via liputanindonesia86.blogspot.co.id

Usai letih menjalani aktivitas bekerja seharian, maka malam hari merupakan waktu yang sangat tepat untuk istirahat dan pergi tidur. Sehingga kamu wajib menyudahi pekerjaan kantor, seperti membaca atau membalas email pekerjaan. Jika sudah sampai di tempat tidur, usahakan agar kegiatanmu hanyalah tidur, tidak membaca buku atau bermain ponsel. Apabila kebiasaan buruk tersebut kamu lakukan, maka keesokannya akan terulang kembali dan begitu seterusnya sebab telah menjadi agenda rutin.

Menurunkan suhu tubuh

aktivitas mandi via solusisehatku.com

Agar kamu dapat cepat tidur, maka turunkan suhu dalam tubuhmu sebelum tidur. Caranya dengan mandi menggunakan air yang tak hangat pada malam hari serta aturlah suhu kamar agar tetap sejuk sehingga kamu pun dapat tidur dengan nyenyak. Maka dengan demikian kamu akan tidur lebih awal dan bangun di pagi hari.

Buka gorden pagi hari

membuka gorden pagi hari via properti.liputan6.com

Ketika gorden dibuka, maka akan masuk cahaya matahari pagi yang menyehatkan. Hal tersebut dapat kamu lakukan agar bangun pagi menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kehadiran cahaya matahari yang mengenai tubuhmu seolah akan menjadi alarm otomatis yang membuat tubuh menjadi lebih cepat bangun pagi.

Membuat kondisi yang aman

tidur nyenyak dan nyaman via parenting.co.id

Sebelum tidur pastikan beberapa hal terkait keamanan rumah, seperti sudah mematikan televisi, ponsel serta sudah mengunci pintu dan aktivitas keamanan lainnya. Sebab hal tersebut akan menciptakan suasana ketenangan dalam dirimu dan tak perlu cemas akan suatu hal. Kamu pun akan mudah tertidur dan dalam keadaan yang nyenyak tanpa perlu khawatir apapun.

Coba keempat cara tersebut untuk usaha bangun pagimu kali ini. Jika perlu mintalah bantuan orang terdekat untuk melancarkan upayamu itu.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Keputusan Pemkot Makassar Tak Lagi Perpanjang Kontrak Honorer, 200 SK Ditahan

Niat Tolong Seekor Ayam, 3 Pemuda Bone Tewas di Dalam Sumur