in ,

Suka Olahraga Sepeda? Deret Rute untuk Bersepeda Ini Patut Buat Dicoba

Pecinta olahraga sepeda bisa simak mana saja rutenya

CakapCakap – Siapa sih yang nggak suka dengan kegiatan bersepeda. Selain asik, bersepeda juga membuat tubuh menjadi lebih sehat lho! Meski demikian, tak setiap tempat memiliki lokasi yang menarik untuk digunakan bersepeda. Tapi Cakap People tetap bisa menemukan ragam tempat menarik untuk bersepeda yang dapat disesuaikan dengan jenis sepeda yang dibawa.

Nah, berikut ini ada beberapa rute bersepeda yang bisa kamu kunjungi demi menuntaskan kesenanganmu akan bersepeda sesuai dengan jenis sepedanya.

Sepeda balap

Ilustrasi sepeda balap via kompas.com

Yang pertama adalah sepeda balap. Salah satu lokasi yang menarik untuk kamu kunjungi adalah trek Tour de Singkarak. Yang menonjol dari trek satu ini adalah tanjakan berlikunya di kelok 44 yang terdapat di Kabupaten Solok. Berada di sini, pesepeda bisa melakukan hobinya dengan aman dan nyaman.

Sepeda santai

Ilustrasi bersepeda santai via suryakepri.com

Selanjutnya adalah sepeda santai yang bisa kamu lakukan di danau Toba ataupun Borobudur. Berada di lokasi wisata populer ini membuatmu bisa melaju sembari menikmati ragam pemandangannya yang indah. Cakap People juga bisa merasakan segarnya angin dari danau ataupun hembusan angin dari sawah. Ada juga pemandangan cantik lainnya yang sberupa hutan hingga kota-kota kecil yang membuatmu makin betah saat bersepeda.

Sepeda gunung

Ilustrasi bersepeda gunung via republika.co.id

Jika kamu merupakan pecinta sepeda gunung dan tertarik untuk melakukan hobimu yang satu ini, maka kamu bisa kunjungi beberapa lokasi berikut ini:

  • Kawasan Bromo
  • Lereng Merapi
  • Lereng Ijen
  • Gunung Arjuna
  • Pacet
  • Cangar
  • Gunung Pancar

Selain lokasi di atas, ada juga lokasi lainnya yang menarik untuk kamu coba.  Jikapun ingin lokasi yang lebih menantang, kamu bisa bersepeda di Gunung Tambora dan juga Gunung Rinjani. 2 Gunung populer di tanah air ini menyajikan bersepeda liar yang bisa kamu lakukan di trek motocros.

Bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang begitu seru dan mengasikkan. Apalagi, jika Cakap People melakukannya bersama dengan teman yang memiliki hobi sama. Meski sendirian pun, kamu tetap bisa menikmati kegiatan tersebut sembari menikmati cantiknya pemandangan alam hingga mendengarkan musik kesayangan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Suka Cek Ponsel Saat Bangun Tidur? Sebaiknya Ketahui Dampak Negatifnya Bagi Otak

Syuting Film Fast and Furious 9 Resmi Rampung, Bakal Tayang Tahun Depan