in ,

Stop, Jangan Buang Biji Pepaya! Ternyata Banyak Manfaat, Salah Satunya Cegah Kanker

CakapCakap – Banyak orang yang membuang biji pepaya saat mengonsumsi jenis buah yang satu ini. Padahal, biji pepaya memiliki kandungan sehat yang tidak kalah dengan daging buahnya lho, Cakap People!

Biji pepaya memiliki sumber nutrisi yang sangat baik seperti halnya kalsium, magnesium, fosfor, serat, protein hingga antioksidan. Bukan hanya itu, biji pepaya juga memiliki kandungan tinggi lemak dengan asam lemak tak jenuh yang juga termasuk asam oleat.

Dengan beragam nutrisi yang dikandung di dalamnya, biji pepaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat biji pepaya yang wajib Cakap People ketahui.

1. Mengurangi radang

Biji pepaya bisa membantu mengurangi radang via hellosehat.com

Peradangan merupakan penyebab utama beragam jenis penyakit pada tubuh manusia seperti halnya diabetes dan kanker. Penelitian menyebutkan jika phytochemical yang diesktrak dari biji pepaya bisa mengurangi terjadinya peradangan sehingga dapat mengurangi resiko terkena suatu penyakit.

2. Mengurangi pertumbuhan bakteri serta patogen lainnya

Biji pepaya via tribunnews.com

Manfaat selanjutnya dari biji pepaya adalah untuk mengurangi pertumbuhan bakteri karena memiliki kekuatan antibakteri di dalamnya. Biji pepaya dapat mencegah infeksi bakteri yang menyebar di dalam tubuh karena mengandung alkaloid carpaine yang berguna dalam membuat kondisi usus tetap basa serta untuk membunuh amuba, parasit juga cacing.

3. Mencegah penyakit kanker

Mencegah resiko kanker via nova.grid.id

Biji pepaya juga bisa digunakan untuk mencegah kanker. Hal ini dikarenakan, biji pepaya mengandung benzyl glucosinolate yang dikenal dapat mencegah penyebaran sel kanker sekaligus untuk mengekang aktivitasnya. Hal ini juga menjadi alasan kenapa belakangan ini penelitian terhadap ekstrak biji pepaya untuk obat kanker banyak dilakukan.

4. Untuk mengobati sorosis hati

Biji pepaya bisa dimanfaatkan untuk jus via tribunnews.com

Manfaat biji pepaya selanjutnya adalah untuk mendetoksifikasi hati serta untuk mengobati sirosis hati. Kamu bisa membuat 5 sampai 6 biji pepaya untuk kemudian ditumbuk dan dijadikan jus.  Konsumsi jus dari biji pepaya ini setiap hari untuk mendetoksifikasi hati.

Bukan hanya dagingnya, biji pepaya juga mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan seperti beragam manfaat di atas. Inilah kenapa, ada baiknya Cakap People tidak langsung membuang biji pepaya dengan beragam manfaatnya yang luar biasa tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Justin Bieber Disalahkan atas Kerusakan Tebing di Islandia, Kok Bisa?

Masih Berhutang Rp 38 M, Listrik Layanan Check-in Sriwijaya Air Diputus