in ,

Siap-Siap! Suzuki XL6 Bakal Hadir dengan Tampilan Lebih Elegan, Meluncur 21 Agustus 2019

Dibangun dari model Suzuki Ertiga namun dengan sejumlah pembaruan

CakapCakap – Merek-merek otomotif raksasa dunia memang tidak pernah berhenti mengeluarkan produk terbarunya demi memenangkan persaingan merebut hati para konsumen di seluruh dunia. Cakap People bisa melihat selalu ada mobil baru yang dikeluarkan oleh setiap perusahaan otomotif global, baik yang berupa model anyar atau varian baru. Kini, giliran Suzuki yang akan segera merilis mobil MPV (multi purpose vehicle) terbaru mereka dengan nama Suzuki XL6 dalam waktu dekat ini.

Mobil MPV baru Suzuki XL6 akan diluncurkan pada 21 Agustus 2019. Via amarujala.com

Maruti Suzuki sebagai agen tunggal pemegang merek Suzuki di India sudah siap memperkenalkan mobil MPV terbarunya, Suzuki XL6 di pasar ‘Negeri Hindustan’, seperti yang dilaporkan oleh laman Tempo.co. Mobil dengan model enam kursi yang didasarkan pada model Suzuki Eertiga ini sudah dipastikan akan mulai dijual di pasar India pada tanggal 21 Agustus 2019. Menjelang peluncurannya, Maruti Suzuki merilis sketsa desain resmi dari mobil Suzuki XL6 yang tampil lebih elegan tersebut.

“Maruti Suzuki siap meluncurkan kegembiraan tingkat selanjutnya dengan Suzuki XL6, MPV premium di showroom NEXA. Terlepas dari ruang dan fungsionalitas yang diinginkan pelanggan, Suzuki XL6 yang serba baru ini menawarkan perpaduan antara desain sporty dan interior premium, yang akan membantunya dalam membangun ceruk di segmen MPV,” ungkap Direktur Eksekutif, Pemasaran dan Penjualan Maruti Suzuki, Shashank Srivastava. Mobil ini akan hadir dengan sejumlah pembaruan dari versi Suzuki Ertiga yang sudah lebih dulu populer, namun dipastikan akan tampil lebih maskular.

Suzuki XL6 dibangun dari Suzuki Ertiga, namun hadir dengan kabin lebih mewah. Via gaadiwaadi.com

Bagian depan mobil ini membawa grille baru, kluster lampu depan yang diperbarui dengan sisipan hitam, dan desain baru untuk DRL LED. Pembaruan lain juga termasuk rel atap yang tebal, tambahan model berotot di sekeliling mobil, dan serangkaian lampu belakang LED baru. Pada bagian interior, kabin dan dasbor hadir dengan aksen silver, menambah sifat premium namun sporty dari mobil MPV baru ini. Namun, pembaruan paling utama adalah ketersediaan kursi kapten di baris kedua mobil ini.

Suzuki XL6 pun diklaim akan menjadi produk yang lebih premium dibanding Suzuki Ertiga, dengan membawa desain interior yang terinspirasi mobil SUV (sport utility vehicle). Meski desain interiornya sama, namun ada perbedaan pada gaya dan interior yang dipakai di dalam kabin. Soal mesin, Suzuki kemungkinan memasang mesin bensin 1,5 liter Seri K15 yang mampu menghasilkan tenaga 104bhp dan 138Nm, dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau transmisi otomatis konverter torsi empat kecepatan. Cakap People pasti sudah tak sabar menunggunya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Catat Tanggal Mainnya! Honda Jazz Model Baru Siap Debut Oktober 2019

Lawan Infeksi Virus dengan Konsumsi Aneka Makanan Sehat Berikut!