in ,

Siap-Siap! Model Baru Honda PCX Bakal Segera Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya

Generasi terbaru skuter matik berbodi bongsor ini akan hadir dalam desain mewah

CakapCakap – Cakap People para pecinta skuter tentu saja sudah mengenal beberapa model skuter matik di Indonesia. Salah satunya yang memiliki cukup banyak penggunanya adalah skuter matik dari Honda bernama Honda PCX. Kabar gembira bagi para penggemarnya, diam-diam ternyata Honda telah menyiapkan generasi terbaru untuk skuter matik berbdoi bongsor tersebut. Bahkan, kabarnya Honda PCX model baru itu akan segera meluncur tahun depan, sehingga disebut Honda PCX 2020.

Honda dikabarkan sudah menyiapkan generasi terbaru skuter matik Honda PCX 2020. Via kompas.com

Nah, belakangan ini sudah mulai banyak bocoran di dunia maya yang mengungkap penampilan dari Honda PCX 2020 tersebut, seperti yang dilaporkan di laman Okezone.com. Dalam beberapa bocoran itu, terlihat desain mewah yang akan dibawa oleh model barunya tersebut. Generasi terbaru Honda PCX itu tidak akan lagi tampil dengan menyiritkan sorotan tegas dari penggunaan lampu LED yang memanjang. Lampu utamanya yang berada di bagian bawah fairing, meskipun masih menyiratkan sorotan gahar, namun sepertinya terbilang tampak lebih santai dibandingkan generasinya saat ini.

Sedangkan untuk lampu positioning yang juga menggunakan pencahayaan LED ditempatkan pada bagian fairing terbawah dekat dengan spatbor. Meskipun fasia depan banyak mengalami ubahan, generasi terbaru Honda PCX ini seperti terlihat lebih kalem namun tetap mengusung kesan mewah. Honda pun juga melakukan pembaruan pada desain lampu belakang yang tersemat lebih elegan, di mana lampu rem dan sein terintegrasi jadi satu, tapi dirancang dengan tampilan yang lebih ciamik.

Model baru Honda PCX 2020 ini kabarnya akan hadir dalam desain mewah dengan sejumlah pembaruan, termasuk pada teknologi mesinnya. Via grid.id

Menariknya, tidak hanya tampilan desainnya saja yang akan mendapatkan sentuhan ubahan. Tapi, kabarnya teknologi terbaru juga akan menjadi amunisi pada generasi terbaru. Honda PCX 2020 ini nanti akan mengusung teknologi VTEC Variable (variable valve timing dan lift electronic control), di mana teknologi ini memungkinkan kerja katup pada skuter matik tersebut diatur secara elektronik. Selain itu, juga ada blok mesin baru yang diperkirakan pengembangan dari teknologi VTEC Variable.

Namun, belum diketahui pasti apakah model baru Honda PCX 2020 ini juga akan digunakan untuk versi hybrid ataupun listrik, di mana saat ini memang sudah mulai diperkenalkan oleh Honda. Nah, Cakap People pasti semakin penasaran nih!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Vespa LX 125 i-get Generasi Terbaru Hadir di Indonesia, Harga Rp 35,8 Juta!

Harley-Davidson Bakal Rilis Moge Harga Terjangkau, Dijual Mulai Tahun Depan!