in ,

Setelah The Lion King, Kini Giliran Film Animasi Disney Bambi Yang Akan Diadaptasikan Ke Live-Action

Disney masih ketagihan untuk mengadaptasi live-action film animasinya!

CakapCakap – Walau sesungguhnya sudah dilakukan semenjak tahun 1994, namun  bisa dikatakan barulah di tahun 2014, Disney mulai aktif memproduksi adaptasi live-action dari film animasi mereka sendiri.

Dibuka dengan Alice in Wonderland (2010) yang lalu dilanjutkan dengan Maleficent (2014), Disney di tahun-tahun selanjutnya terus melanjutkan “tradisi” baru mereka ini. Di tahun 2019 kemarin saja, Disney merilis 5 (ya 5!) adaptasi live-action dari 5 film animasi legendarisnya.

Kelima adaptasi yang dimaksud antara lain adalah: Dumbo, Aladdin, The Lion King, Maleficent: Mistress of Evil, dan Lady and the Tramp yang mana film yang terakhir disebutkan ini, dirilis di layanan tayang streaming milik Disney, Disney Plus.

Trailer Lady and the Tramp di Disney Plus via YouTube / Walt Disney Studios

Nah seperti yang dikatakan di paragraph sebelumnya, proyek adaptasi live-action ini kini bisa dikatakan sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh Disney. Oleh karenanya, tak mengherankan jika baru-baru ini ScreenRant melaporkan kalau Disney kini sedang mengembangkan proyek adapatasi live-action selanjutnya.

Dan proyek tersebut tak lain dan tak bukan adalah proyek adaptasi live-action dari film animasi hit, Bambi yang pertama kali dirilis di tahun 1942. Menurut THR, proyek adaptasi Bambi ini, akan ditangani oleh rumah produksi Depth of Field yang menangani film The Farewell (2019).

Dan treatment naskahnya, akan ditangani oleh Geneva Robertson-Dworet dan Lindsey Beer. Dworet seperti kita ketahui, adalah penulis naskah reboot adaptasi video game Tomb Raider (2018) dan Captain Marvel (2019).

Sedangkan Beer, dikenal melalui torehan tinta naskahnya di film Sierra Burgess is a Loser (2018) serta proyek film drama Daisy Ridley (Star Wars: The Last Jedi) dan Tom Holland (Spider-Man: Far From Home) yang kini masih terus ditunda perilisannya, Chaos Walking.

Bambi

Bambi via WDW Info

Sejauh ini belum diketahui lagi tanggal perilisan adaptasinya ini. Namun tak dipungkiri, adaptasi ini wajib ditunggu banget bagi kita-kita yang fanboy film-film animasi klasik Disney.

Bagi Cakap People yang mungkin belum mengetahui, Bambi adalah film animasi yang mengisahkan petualangan seekor anak rusa yang ditakdirkan untuk menjadi Pangeran hutannya seperti sang ayah sebelumnya.

Sebenarnya dibandingkan film-film animasi hit Disney lainnya kala itu, Bambi kurang begitu sukses di tangga box-office. Namun film ini menampilkan beberapa adegan ikonik yang diingat hingga detik ini yang mana salah satunya, adalah adegan penembakan ibunda Bambi oleh seorang pemburu.

Momen kematian ibunda Bambi via YouTube / Measahipster

Selain ikonik karena tampilannya, adegan tersebut juga ikonik karena adegannya kala itu dianggap super kontroversial bagi sebagian pecinta hewan. Karena adegannya, dianggap sebagai adegan tindak kekejaman terhadap hewan (animal cruelty).

Walau demikian sekali lagi, Bambi tetaplah menjadi salah satu film animasi ter-ikonik milik Disney sepanjang masa. Sekarang, bagaimana nih pendapat Cakap People dengan kabar ini?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jelang Rilis 7 Februari 2020, Warner Bros Hadirkan Trailer Kedua ‘Birds of Prey’

MUI Klarifikasi Isu Persiapan Fatwa Haram Netflix