in ,

Selamat, Akhirnya Indonesia Punya 5 Makanan Nasional!

CakapCakap – Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat kaya akan aneka ragam kuliner lezat. Terdapat variasi cita rasa yang disuguhkan, mulai dari asin, manis, pedas hingga gurih. Keanekaragaman tersebut nyatanya malah membuat Pemerintah cukup sulit guna menentukan makanan Nasional khas Indonesia Cakap People.

Kuliner dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing maupun dalam negeri. Sehingga, keputusan guna memiliki makanan Nasional merupakan langkah yang tepat. Hal tersebutlah yang diungkapkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Alhasil, diambil keputusan jika terdapat 5 makanan Nasional khas Indonesia. Apa saja? Terdiri dari rendang, soto, nasi goreng, gado-gado, serta sate.

Makanan Nasional berupa Rendang via Greatbritishchefs.com

Tampaknya, kelima makanan tersebut yang nantinya akan mulai diperkenalkan kepada turis asing. Sebab, makanan dapat menjadi daya tarik utama guna kunjungan agenda wisata. Selain itu, kekayaan Indonesia semakin lengkap pula. Sebab, terdapat bentang alam yang indah disertai hidangan kuliner yang sangat lezat. Menu-menu makanan tersebut dipilih tentu bukan tanpa alasan.

Misalnya saja menu soto, hidangan tersebut hampir bisa diperoleh di mana saja. Sebab, banyak yang menjajakan menu soto. Sehingga, memudahkan para wisatawan guna memburunya. Bahkan, menu lain seperti rendang juga cukup terkenal hingga ke mancanegara.  Umumnya, rendang merupakan salah satu menu yang dibuat dari daging kemudian dimasak dengan santan dan aneka rempah khas Indonesia. Hingga kini Kementerian Pariwisata kian gencar melakukan sosialisasi pengenalan 5 makanan Nasional tersebut guna menarik turis mancanegara.

Pihaknya bahkan tak segan mempromosikan destinasi kuliner tersebut ke wilayah wisata. Bukan rahasia lagi, jika Indonesia memiliki tiga tujuan utama destinasi wisata. Seperti Bali, Yogyakarta hingga Bandung. Oleh karena itu, di tiga wilayah tersebut sedang dilakukan proses sertifikasi guna pengenalan destinasi kuliner tersebut.

Soto dikenalkan sebagai makanan Nasional via Notepam.com

Mula-mula pengenalan tersebut akan dilakukan di Bali, selanjutnya Bandung. Selain dikenalkan melalui tiga tujuan wisata tersebut, makanan kuliner Nasional juga bisa dipromosikan melalui strategi co-branding pada restoran berbasis Indonesia yang terletak di luar negeri. Namun hingga kini, belum banyak restoran dengan menu Indonesia yang berada di luar negeri. Tetapi, Kementerian Pariwisata mempunyai kewajiban guna mempromosikan restoran-restoran bertajuk menu Indonesia tersebut. Pihak Kementerian pun akan bekerja sama dengan sang pemilik restoran.

Itulah 5 daftar menu kuliner Nasional khas Indonesia Cakap People. Agaknya, kamu pasti pernah mencicipi beberapa menu tersebut bukan? Kini, kekayaan Indonesia bertambah lengkap dengan hadirnya deretan menu-menu kuliner khas tersebut. Sehingga, Indonesia dapat memiliki daya tarik lain selain bentang alamnya yang indah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Motor Ini Dianggap Paling Kuat di MotoGP, Ada yang Pernah Dikendarai Rossi!

Konsumsi Air Es Setelah Berolahraga, Ini Baik dan Buruknya!