in

Sedang Dipertimbangkan, Korea Bebaskan Visa Turis Indonesia ke Jeju Island

Segera, akan diterapkan kebijakan bebas visa untuk wisatawan Indonesia yang akan mengunjungi Pulau Jeju.

CakapCakap – Masyarakat Indonesia sangat suka berwisata, baik itu di dalam negeri maupun hingga ke mancanegara. Jika keluar negeri, beberapa negara yang dijadikan tujuan wisata antara lain Singapura, Kuala Lumpur, Pattaya, Bangkok, Hongkong, Tokyo, Sapporo, Jeju, dan lainnya. Kesemuanya bahkan bekerjasama dengan Indonesia dalam bidang promosi agar semakin banyak mendatangkan wisata asal Indonesia setiap tahunnya. Salah satunya, Pemerintah Korea Selatan ternyata sedang menggodog potensi pengembangan kerjasama wisata antara Jeju Island dan Indonesia. Segera, akan diterapkan kebijakan bebas visa untuk wisatawan Indonesia yang akan mengunjungi Pulau Jeju.

Cakap People tahu sendiri, bahwa Pulau Jeju atau Jeju Island yang terletak di Korea Selatan ini memiliki potensi wisata yang sangat mumpuni dan berkelas dunia. Salah satu penyumbang jumlah wisatawan terbanyak dari kawasan Asia untuk Jeju Island adalah Indonesia sendiri. Apakah kalian ada yang sudah mengunjungi Pulau Jeju ini?

Indonesia akan Bebas Visa ke Jeju Island

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom, dalam pertemuan media di Jakarta beberapa hari yang lalu, Korea Selatan sedang mempersiapkan rencana untuk keringanan visa bagi warga negara Indonesia yang memilih Jeju Island sebagai destinasi wisata mereka.

Tidak hanya Jeju Island, kebijakan keringanan atau bebas visa ini juga memungkinkan wisatawan Indonesia untuk mengunjungi beberapa kota besar di Korea, mulai dari Seoul hingga Busan.  Ditargetkan, skema keringanan visa untuk masyarakat Indonesia akan rilis pada Februari 2020. Kebijakan ini tentunya bertujuan untuk mengapresiasi dan mengakomodasi jumlah kunjungan wisatawan asal Indonesia yang jumlahnya semakin meningkat setiap tahunnya.

Salah satu Obyek Wisata di Jeju Island

Adapun dari data statistik, pada tahun 2019 ada sekitar 278 ribu wisatawan asal Indonesia yang bertandang atau mengunjungi Korea Selatan. Angka tersebut meningkat sekitar 11,8 persen dibandingkan pada tahun 2018. Sementara, Pulau Jeju sendiri yang terletak di selatan Semenanjung Korea ini menjadi magnet yang palling kuat untuk kunjungan wisatawan asal Indonesia. Di pulau ini, wisatawan biasanya akan bertandang ke Gunung Hallasan, Air Terjun Cheonjeyeon, Loveland, Museum Jeju Folk Village, Gua Manjanggul, Pantai Jungmun, dan Seongsan Ilchulbong.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Dukungan Microsoft Windows 7 Berakhir, Ini yang Bisa Kamu Lakukan

Generasi Kelima Sedan KIA Optima, Disebut K5 di Negeri Asalnya!