in ,

Riset: Untuk Beli Selembar Tiket Bioskop, Rata-rata Orang Indonesia Harus Kerja 3,4 Jam

Menurut riset, tiket bioskop termurah ada di kota Jember

CakapCakap – Cakap People, ternyata terungkap sebuah fakta anyar. Baru-baru ini riset telah membuktikan bahwa rata-rata orang Indonesia harus bekerja selama 3,4 jam hanya untuk bisa membeli satu lembar tiket menonton di bioskop yang tayang pada akhir pekan dan tanggal merah.

Berdasarkan riset tersebut, diketahui bahwa kota dengan harga tiket menonton bioskop yang paling murah adalah kota Jember. Selain itu, diketahui juga bahwa di Indonesia kota yang hanya memerlukan waktu bekerja sedikit untuk bisa membeli tiket bioskop adalah kota Jakarta yang kemudian diikuti oleh kota Palembang, Balikpapan, Manado, dan selanjutnya adalah kota Medan.

Ilustrasi perlengkapan kerja berupa laptop via okezone.com

Dalam situs berhemat CupoNation telah dibeberkan hasil studi terbaru mereka yang berisi bandingan harga tiket menonton bioskop dengan upah minimum yang ada di masing-masing provinsi di Indonesia.

Hasil studi tersebut menyebutkan bahwa rata-rata orang Indonesia harus bekerja selama 2,4 jam untuk bisa membeli tiket menonton bioskop yang tayang pada hari kerja (Senin sampai Kamis). Di lain pihak, orang Indonesia harus bekerja selama 2,8 jam untuk bisa membeli tiket bioskop yang tayang pada hari Jumat dan harus bekerja selama 3,4 jam untuk bisa beli tiket nonton di bioskop pada akhir pekan dan tanggal merah.

Ilustrasi bioskop Cinema XXI via kartuners.com

Sebelum ini CupoNation juga telah merilis studi yang berisi bandingan harga tiket bioskop pada 46 kota yang ada di Indonesia. Hasilnya adalah kota Jakarta merupakan kota dengan harga tiket bioskop yang paling terjangkau jika dilihat dari UMP pada setiap kota di Indonesia, namun kota Jakarta bukanlah kota dengan harga tiket bioskop yang paling murah. Rata-rata warga di Jakarta mampu membeli satu tiket menonton bioskop yang ditayangkan pada akhir pekan dan tanggal merah hanya dengan bekerja selama 1,6 jam saja.

Setelah Jakarta, kota kedua yang tercatat bekerja dalam waktu paling sedikit untuk membeli tiket bioskop adalah kota Palembang dan kota Balikpapan. Pada dua kota tersebut kamu hanya perlu bekerja selama 2 jam untuk bisa membeli satu tiket menonton bioskop yang ditayangkan pada akhir pekan dan tanggal merah.

Apa pendapatmu nih Cakap People soal riset tersebut?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wah! Telkomsel Bakal Hadirkan Jaringan 5G di Ibu Kota Baru Indonesia

Kulit Berminyak dan Berjerawat? Manfaatkan Saja Labu dan Simak Caranya