in

Playboy Hapus Akun Facebook Ikuti Jejak Tesla dan SpaceX

Ternyata efek dari kebocoran data Facebook yang sempat mencuat beberapa waktu yang lalu cukup memberikan dampak yang negatif bagi kepercayaan penggunanya. Setelah Elon Musk menghapus akun Facebook Tesla dan XSpace beberapa waktu lalu, kini majalah dewasa Playboy pun ikut menghapus akun Facebooknya.

Cover Majallah Playboy via Pikiran Rakyat.

Playboy merilis pernyataan resmi tentang penghapusan akun Facebooknya pada 28 Maret 2018. Bagi Playboy, kabar kebocoran data pengguna Facebook beberapa waktu lalu telah memperkuat keputusannya untuk menyetop aktifitas di media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut. Memang sejak lama Playboy merasa kurang nyaman dengan aturan konten dan beberapa kebijakan yang cukup ketat dan merugikan pihak Playboy untuk membagi konten ke penggemarnya. Saat ini ada 25 juta penggemar Playboy yang menikmati kontennya lewat Facebook dan harus merelakan penggemar mencari cara lain untuk mendapatkan konten Playboy terbaru. Tentu pihak Playboy sangat menjaga privasi dan keselamatan para penggemarnya tersebut karena potensi kebocoran data udah benar-benar terjadi.

Logo Facebook via Detik.

Aksi hapus akun Facebook ini memang sempat mencuat sesaat setelah skandal Cambridge Analyctica beredar ke publik. Sosok seperti Elon Musk udah lebih dulu menghapus Facebook milik perusahaannya, Tesla dan SpaceX karena antipati dengan keteledoran Facebook menjaga keamanan data penggunanya. Sementara itu pendiri Whatsapp, Brian Acton juga udah mendorong orang-orang untuk menghapus akun Facebooknya lewat kicauan di Twitter. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Tidur Lagi Setelah Bangun Tengah Malam

4 Superfruits Untuk Kesehatan Ala Super Hero