in ,

Pertimbangkan 3 Hal Berikut Sebelum Putuskan Beli Mobil Bekas!

CakapCakap – Pasar mobil bekas menjadi solusi mudah dan alternatif menarik bagi kamu yang ingin memiliki kendaraan roda 4 tersebut dengan budget terbatas. Sebab, tidak semua orang mempunyai cukup anggaran guna membeli mobil baru. Kini, pasar mobil bekas berkembang dengan cukup pesat. Sehingga aneka jenis mobil dengan berbagai merek dapat Cakap People jumpai di sana.

Tentu ini merupakan solusi terbaik guna mendapatkan mobil dengan harga yang tak terlalu mahal dan sesuai budget. Kendati demikian, kamu perlu memerhatikan beberapa hal berikut sebelum membeli mobil bekas. Apa saja? Simak daftar berikut ini yuk!

1. Sudah tak bergaransi

Mobil bekas sudah tak bergaransi via Mobilkomersial.com

Kamu perlu memerhatikan beberapa komponen mobil bekas sebelum membelinya. Jangan hanya memerhatikan bagian eksterior-nya semata. Melainkan teliti juga bagian interior dan mesinnya. Sebab, nantinya kamu tak akan mendapatkan garansi mesin jika terdapat masalah. Tentu pembelian mobil bekas ini memiliki risiko tersendiri bagi pembelinya.

2. Keadaan kendaraan

Mobil jadi mogok sewaktu dikendarai via Otolifestyle.wordpress.com

Jika kamu tak terlalu mengerti perihal mobil, maka sebaiknya ajak seseorang yang tahu akan mesin atau komponen di dalamnya. Sebab, yang namanya mobil bekas pasti memiliki kekurangan. Entah dalam komponen maupun mesin yang ada di dalamnya. Sehingga penting sekali mengecek keseluruhan komponen sebelum membeli. Bahkan, jika diperkenankan kamu dapat melakukan test drive. Beberapa hal seperti keaslian mesin hingga kilometer mobil juga perlu dicek.

3. Atas nama orang lain

Dokumen mobil masih atas nama pemilik sebelumnya via Moondoggiesmusic.com

Ketika kamu memutuskan untuk membeli mobil bekas, maka secara otomatis nama kendaraan tersebut masih atas pemilik sebelumnya. Hal tersebut akhirnya memberikan kamu dua kemungkinan kesulitan, yang pertama harus meminjam KTP pemilik mobil sebelumnya guna membayar biaya pajak tahunan. Sementara poin kedua adanya kemungkinan guna membayar biaya pajak progresif sebab terdaftar atas nama pemilik mobil sebelumnya. Tentu ini terbilang sulit. Sebab, belum tentu pemilik mobil sebelumnya memiliki lokasi yang dekat dengan kamu. Sehingga tak bisa kapan saja meminjamkan KTP miliknya.

Mendapatkan mobil yang murah dengan kondisi mesin dan display baik merupakan dambaan semua orang. Namun, tentu tak mudah guna mewujudkan dambaan tersebut. Sebab, mobil bekas memiliki potensi kerusakan yang mungkin tak Cakap People ketahui. Oleh karena itu, dibanding merasa tertipu karena telah membeli mobil bekas maka ada baiknya kamu cek secara teliti terlebih dahulu keseluruhan komponen pendukung kendaraan tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mengupas Tuntas Manfaat Bubuk Kayu Manis yang Jarang Diketahui Orang!

Unik! Beragam Cara Tradisional Ini Dipercaya Bisa Prediksi Jenis Kelamin Bayi