in ,

Pertama di Indonesia, UI Buka Program Studi Joint MM-MBA Aviasi

CakapCakap – Cakap People! Guna mengikuti perkembangan dan kebutuhan masyarakat Indonesia, Universitas Indonesia membuka program master yang baru dan langka. Mengapa langka? Karena program studi yang dibuka adalah Joint MM-MBA Manajemen Industri Penerbangan atau MM Aviasi, sebuah disiplin ilmu yang belum ada di Indonesia sebelumnya. Ini artinya, UI menjadi kampus Indonesia pertama yang membuka program studi ini.

Program studi ini dibuka atas kerjasama Universitas Indonesia dan Conventry University di Inggris. Pembukaannya tentunya untuk menjawab tantangan zaman, yakni memenuhi kebutuhan calon mahasiswa yang ingin belajar mengenai pengelolaan industri penerbangan. Berdasarkan penuturan Rifelly Dewi Astuti, Juru Bicara UI, Universitas TOP di Indonesia ini membuka program Joint MM-MBA Manajemen Industri Penerbangan (MM Aviasi) dikarenakan industri penerbangan di Indonesia sudah berkembang dengan sangat pesat dan bergairah.

Peresmian Joint MM-MBA Aviasi UI
http://www.feb.ui.ac.id/wp-content/uploads/2019/03/IMG_8436.jpg

Program Joint MM-MBA Aviasi yang masuk dalam Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UI ini adalah satu-satunya yang tersedia di Indonesia. Fokus program studi ini sendiri adalah menghasilkan dan mengembangkan pemimpin masa depan Indonesia di bidang bisnis penerbangan. Program ini juga langsung berada dibawah naungan FEB UI, yang kali ini sudah mengantongi Akreditasi A dari BAN-PT, dan juga sudah mengantongi akreditasi Internasional yaitu The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow (ABEST21).

Rifelly juga memaparkan bahwa kuliah perdana program ini akan dimulai pada bulan September 2019 mendatang. Calon mahasiswa yang tertarik mengambil program MM Aviasi ini akan dilayani melalui halur SIMAK UI (Seleksi Masuk UI), mulai Juni 2019. Perkuliahan akan dilaksankaan selama 4 semester di Gedung MM FEB UI Kampus Salemba. Selama perkuliahan, para mahasiswa akan dibekali pengetahuan tentang pengelolaan perusahaan yang bergerak di bidang industri penerbangan. Selain itu, mahasiswa juga akan dibekali teknik dan pengetahuan komponen manajemen aviasi, mulai dari pelayanan penerbangan, sumber daya manusia, struktur organisasi, keamanan, teknologi, keuangan, dan komponen lainnya yang berkaitan dengan penerbangan.

Peresmian Joint MM-MBA Aviasi UI
https://asset.kompas.com/crop/0x0:1280×853/750×500/data/photo/2019/03/27/2010615043.jpeg

Dosen pengampu perkuliahan Joint MM-MBA Aviasi ini terdiri dari dosen FEB UI, serta dosen tamu yang berasal dari Coventry University. Diharapakan lulusan dari perkuliahan ini dapat memenuhi kebutuhan market akan pemimpin bisnis penerbangan yang berkompetensi global. Dalam peresmian program Joint MM-MBA Aviasi yang dilaksanakan pada 22 Maret 2019 di Kedutaan Besar Inggris, Kuningan, Jakarta ini, beberapa tokoh yang hadir antara lain Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste Moazzam Malik, Dekan FEB UI Ari Kuncoro dan Associate Head of School Commercial & Enterprise, School of Mechanical, Aerospace & Auto Engineering, Coventry University Jenni Fernando.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Byron Denton, Remaja 19 Tahun yang Pura-Pura Kaya di Instagram, Lihatlah Hasilnya!

Duh! Bocah Ini Idap Penyakit Langka, Menangis dan Keringat Darah Saat Alami Stres