in

Pasangan dengan Selera Humor yang Sama Memiliki Hubungan Lebih Bahagia, Ini Manfaatnya!

Kapan terakhir kali kamu tertawa bahagia dengan pasangan?

CakapCakapCakap People! Menertawakan hal-hal sederhana dengan pasangan adalah salah satu momen terbaik dalam hidup, apalagi jika kita memiliki selera humor yang sama. Kapan terakhir kali kamu tertawa bahagia dengan pasangan? 

Apa kunci hubungan yang bahagia bersama pasangan? 

Beberapa orang mengatakan komunikasi adalah kuncinya dan yang lain mungkin percaya itu kompatibilitas yang membuat hubungan lebih awet. Selain komunikasi, sebuah penelitian telah menghadirkan faktor baru tentang kebahagiaan bersama pasangan, yaitu; SELERA HUMOR! Apakah ini cukup mengejutkanmu?

Selera humor ternyata memiliki efek abadi pada ikatan kamu dengan pasangan. Nah, selain lebih bahagia, apa saja manfaat saat memiliki pasangan yang punya selera humor yang sama? Berikut adalah beberapa detailnya, seperti dilansir dari Times of India, Selasa, 3 Desember 2019;

Temukan pasangan dengan selera humor yang sama atau yang cocok

Penulis utama studi ini Jeffrey Hall melakukan sekitar 39 studi selama hampir 30 tahun dengan melibatkan lebih dari 15.000 peserta. Tiga dekade penelitian ini membantu ilmuwan untuk sampai pada kesimpulan yang kuat tentang apa yang membuat atau menghancurkan suatu hubungan. Menurutnya, memiliki pasangan dengan selera humor yang baik tidak cukup. Yang lebih penting adalah menemukan pasangan yang cocok dengan selera humor kamu.

Rasa humor dan daya tarik

Menurut seorang peneliti dari University of New Mexico, selera humor membuat seseorang lebih menarik. Poin ini membuktikan mengapa kita menemukan orang yang santai dengan selera humor yang baik lebih menarik daripada seseorang yang tampan tetapi tidak tahu bagaimana bersenang-senang atau tidak memiliki selera humor yang baik.

Tertawa juga membantu pasangan mengatasi stres

Tertawa disebut sebagai obat terbaik bukan tanpa alasan, dan ini berlaku untuk pasangan yang mungkin mengalami masa-masa stres. Penelitian telah membuktikan berulang kali bagaimana tertawa membantu melepaskan hormon perasaan-baik yang membantu menghilangkan stres. Jadi, penting bagi pasangan untuk berbagi tawa yang baik setiap kali mereka merasa atau mengalami kesulitan.

Tertawa membuat pasangan lebih dekat satu sama lain

Tidak heran tawa membawa orang lebih dekat, termasuk mereka yang sedang jatuh cinta. Seperti yang dinyatakan oleh para ahli, bersama dengan pasangan yang lucu dan suka bercanda mungkin tidak cukup. Yang perlu dicari seseorang adalah pasangan yang memiliki selera humor yang sama — jika kamu sarkastik, ia juga harus memahami sarkasme; jika kamu menyukai humor slapstick, pasangan kamu harus memiliki selera yang sama. Lagipula, bakal tidak menyenangkan bersama seseorang yang tidak akan menertawakan lelucon kamu, bukan?

*Sumber foto: Times of India

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jepang Beli Pulau Seharga Rp 2 Triliun Demi untuk Latihan Militer AS

Di Cina, Pengemis Terima Sedekah Non-Tunai Jika Kamu Tak Punya Uang Tunai