in ,

Para Turis Dilarang Duduk di Tangga Spanyol (Spanish Steps) di Roma, Italia

Bagi yang melanggar, bakal dikenakan denda hingga 400 euro (USD448).

CakapCakapCakap People! Turis di Kota Abadi (Eternal City) tidak akan lagi bisa berhenti sejenak untuk mengatur napas di Tangga Spanyol (Spanish Steps) setelah Roma melarang orang duduk di monumen terkenal tersebut.

Jika kamu terlihat duduk di Tangga Spanyol itu, polisi akan meniup peluit untuk memerintahkan orang naik dan turun dari Spanish Steps di pusat bersejarah tersebut, demikian seorang fotografer AFP melaporkan pada Selasa, 6 Agustus 2019.

Petugas lalu lintas setempat berpatroli di Tangga Spanyol (Spanish Steps), turun dari gereja Trinita dei Monti di Roma pada 6 Agustus 2019. (Foto: AFP / Filippo Monteforte)

Tangga marmer, salah satu perhiasan arsitektur di ibukota Italia itu, telah lama menjadi tempat bagi para wisatawan yang lelah untuk berhenti dan menyaksikan lalu lalang orang — sambil makan sandwich cepat saji atau menyeruput milkshake.

Namun dalam upaya untuk menindak perilaku yang jorok dan menjaga kebersihan, dewan mengeluarkan peraturan baru awal musim panas ini yang melarang semua orang untuk “berkemah” atau “duduk” di monumen bersejarah, termasuk larangan duduk di Tangga Spanyol (Spanish Steps) dan “air mancur” perahu.

Wisatawan atau para pengunjung yang melanggar, bakal dikenakan denda hingga 400 euro (USD448) untuk semuanya mulai dari duduk, pergi tanpa baju, mandi air mancur dan menyeret koper beroda menuruni tangga bersejarah.

Landmark ini, yang terkenal di Amerika Serikat sejak adanya film 1953 Roman Holiday yang dibintangi oleh Audrey Hepburn dan Gregory Peck, telah mengalami renovasi dengan biaya 1,5 juta euro pada tahun 2016 yang didanainoleh perancang perhiasan kelas atas Bulgari.

The Colosseum, Roma, Italia. (Foto: David Kohler / Unsplash)

Larangan duduki di Tangga Spanyol itu setelah sebelumnya diketahui bahwa warna marmer tangga yang tak hanya telah dihitamkan oleh polusi selama bertahun-tahun, tetapi juga terlihat kotor oleh permen karet dan diwarnai oleh tumpahan anggur dan kopi.

The Steps, dirancang oleh arsitek Francesco de Sanctis antara tahun 1723 dan 1726, didominasi oleh gereja Trinita dei Monti di bagian atas, adalah situs UNESCO.

Bulan lalu, dua turis Jerman didenda 950 euro karena membuat kopi untuk mereka sendiri di tangga jembatan Rialto yang terkenal di Venesia dan diminta untuk meninggalkan kota tersebut.

CHANNEL NEWS ASIA

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hindari Kantong Plastik, Muslim Indonesia Gunakan Besek Sebagai Wadah Daging Qurban

Ratusan Penerbangan Dibatalkan, Meski Bandara Internasional Hong Kong Dibuka Kembali Setelah Aksi Demonstrasi