in ,

Oricon: Album Kompilasi Berbahasa Jepang “BTS, The Best” Terjual Lebih dari 1 Juta Kopi

Ini menjadikan BTS sebagai artis asing (foreign artist) ke-14 di Jepang yang mencapai penjualan album sebanyak sejuta kopi berdasarkan data Oricon.

CakapCakapCakap People! “BTS, The Best”, album kompilasi berbahasa Jepang milik supergrup BTS telah terjual lebih dari 1 juta kopi. Demikian data menunjukkan hari Kamis, 6 Januari 2022.

Menurut data dari pelacak pasar musik Jepang, Oricon, album berjudul “BTS, The Best” bertambah sebanyak 3.000 terjual selama seminggu dari 27 Desember 2021. Tambahan itu menjadikan total penjualan album tersebut menjadi 1.002.000 kopi, kantor berita Yonhap melaporkan.

Hal ini menjadikan BTS sebagai artis asing (foreign artist) ke-14 di Jepang yang mencapai penjualan album sebanyak sejuta kopi berdasarkan data Oricon.

BTS (Dari kiri ke kanan: j-hope, SUGA, V, Jungkook, RM, Jimin, dan Jin). [Foto via Soompi]

Dirilis pada 16 Juni 2021, album “BTS, The Best” adalah kompilasi single dan lagu dari album yang telah dirilis grup tersebut di Jepang selama empat tahun terakhir sejak 2017. Album ini berisi 23 lagu, termasuk lagu asli mereka berbahasa Jepang, seperti “Film Out” dan “Your Eyes Tell,” serta versi bahasa Jepang dari lagu-lagu hit grup tersebut.

Album kompilasi ini melesat di posisi No. 1 di tangga album mingguan Oricon dengan menjual 782.000 kopi di minggu pertama perilisannya. Itu adalah penjualan pekan pertama tertinggi oleh foreign male artist sejauh ini di Jepang.

Pada Desember 2021, BTS mencetak rekor baru dengan menjadi foreign group pertama yang meraih posisi No. 1 di tangga album akhir tahun Oricon dengan album yang terjual sebanyak 993.000 kopi pada 2021.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Australia Menderita Rekor Kasus COVID-19; Bebani Bisnis dan Rantai Pasokan

Satgas Penanganan COVID-19: Terjadi Peningkatan Kasus Dalam 14 Hari Terakhir