in ,

Ngeri! Ada Ratusan Juta Warga Dunia yang Alami Kelaparan Akut

CakapCakap – Cakap People! Hingga saat ini persoalan kelaparan yang melanda warga dunia masih menjadi perhatian. Mereka kesulitan akses untuk mendapatkan sumber makanan, bahkan kekurangan gizi.

Berdasarkan data yang dimiliki Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), ternyata ada total 53 negara yang mengalami kelaparan akut selama satu tahun terakhir. Ngerinya, jumlah penduduk dunia yang mengalami permasalahan seperti ini mencapai angka lebih dari 114 juta jiwa. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa media, kondisi kelaparan akut yang dialami oleh beberapa negara tersebut dikarenakan oleh perang atau bencana alam. Salah satu yang terdampak banyak adalah negara-negara di benua Afrika.

Banyak Negara di Africa yang Alami Kelaparan
https://statik.tempo.co/data/2016/02/12/id_481664/481664_620.jpg

FAO sebagai Lembaga di bawah PBB yang memiliki otoritas dan kebijakan tentang pangan dunia, memperkirakan bahwa angka penduduk dunia yang mengalami kelaparan akut akan semakin banyak. Penyebab dari fenomena ini salah satunya adalah krisis politik dan ekonomi yang masih berlanjut di Venezuela. Dengan kejadian yang terjadi di Venezuela, diperkirakan negara ini akan mengalami darurat pangan tahun ini. Venezuela selama ini telah bergulat dengan sangat keras dengan kondisi ekonomi yang semakin parah. Dunia sangat prihatin dengan meluasnya kemiskjinan yang terjadi di negara ini.

PBB merilis data ini dalam kurun waktu 3 tahun, dan menyebutkan bahwa tahun 2018 dunia mengalami kondisi yang sedikit membaik jika dibandingkan tahun 2017. Tahun 2017 lalu, bahkan ada 124 juta penduduk dunia yang menderita kelaparan akut. Angka kelaparan mengalami penurunan pada tahun 2018 karena beberapa negara di Amerika Latin dan Asia-Pasifik tidak terpengaruh pada bencana cuaca yang melanda negara-negara tersebut.

Potret Kelaparan di Banyak Negara
https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2017/12/13/43/1265248/8-4-juta-warga-yaman-terancam-kelaparan-AnP.jpg

FAO juga menyebutkan bahwa tingkat kekurangan gizi yang parah terjadi pada anak-anak. Lembaga ini fokus bekerja untuk kondisi darurat tersebut, agar menyelamatkan generasi ini.

Cakap People! Apakah kamu masih menjumpai kasus serupa yaitu kelaparan atau kekurangan gizi di sekitar tempat tinggal kamu? Gunakanlah kesempatan ini untuk membantu pemerintah mengentaskan seluruh daerah dari ancaman kelaparan. Dengan demikian, kita turut ambil bagian bertanggung jawab untuk membawa semua penduduk dunia keluar dari ancaman kelaparan yang terus merongrong kehidupan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Deklarasi 3 Pulau di Maluku Menjadi Daerah Perlindungan Laut

Ini loh Masalah dalam LDR yang Kerap Terjadi!