in ,

Musim Hujan Sudah Tiba? Tetap Olahraga dengan Latihan Ini

Meski sedang musim hujan, olahraga tetap bisa dilakukan dengan cara berlatih di rumah. Via piah.com

CakapCakap – Musim hujan sudah tiba. Banyak aktivitas sehari-hari di luar ruangan yang kini mulai terganggu karena hujan. Salah satunya, Cakap People yang biasanya rajin berolahraga secara rutin, tentu saja kini mulai merasa malas keluar rumah karena hujan. Padahal jika berhenti olahraga tubuh pun akan makin rentan terkena penyakit. Oleh karena itu, musim hujan tak boleh sampai membuat kamu berhenti berolahraga. Pasalnya, masih ada banyak olahraga lain yang bisa dilakukan di rumah.

Meski sedang musim hujan, olahraga tetap bisa dilakukan dengan cara berlatih di rumah. Via piah.com

Ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan, sehingga tidak perlu khawatir apabila sedang turun hujan, menurut laman Health.Detik.com. Bahkan, beberapa sangat menyenangkan dan membantu menyingkirkan stres. Salah satunya adalah yoga yang jadi olahraga favorit di saat musim hujan. Bahkan, tak jarang sesi yoga menggunakan suara latar percikan air yang menenangkan. Ketika musim hujan datang, suara percikan air yang langsung terdengar nyata tentu lebih menenangkan.

Selain itu, olahraga lompat tali juga bisa menjadi pilihan. Olahraga ini sangat efektif sebagai latihan kardiovaskular untuk seluruh tubuh, selain pastinya bisa dilakukan di dalam ruangan apabila sedang turun hujan. Kamu pun bisa melakukan setidaknya tiga sesi lompat tali selama 10 menit tiap minggu. Kemudian, olahraga panjat tebing pun bisa dilakukan di dalam ruangan, namun tentu tidak di dalam rumah. Kini, sudah ada banyak gym yang punya fasilitas panjat tebing untuk meningkatkan stamina.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah selama musim hujan, seperti yoga atau melakukan sit-up. Via bloghidupsehat.com

Menurut Dr Michael Triangto SpKO, dokter spesialis kesehatan olahraga dari Slim and Health Sport Theraphy mengatakan di laman FitnessForMen.co.id, bahwa ketika hujan aktivitas olahraga di luar ruangan memang tidak mungkin dilakukan, sehingga pilihannya adalah olahraga di dalam ruangan. “Mungkin ada keterbatasan, seperti latihan kardio jika ingin lari di treadmill kita tak bisa melakukan kalau tidak punya alatnya. Jadi yang bisa dilakukan adalah latihan beban menggunakan berat badan sendiri, seperti push-up, pull-up, sit-up tanpa harus terganggu cuaca,” ucapnya memberi keterangan.

Makanya, hujan deras bukanlah sebuah halangan bagi Cakap People untuk menghentikan aktivitas olahraga. Pasalnya, kamu tetap bisa di dalam rumah tanpa harus kehujanan, namun juga tetap bisa mendapatkan manfaat dari berolahraga tanpa memerlukan banyak peralatan untuk melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tak Lazim! 7 Makanan Ini Diprediksi Jadi Pengganti Nasi di Masa Depan

Luar Biasa! Barang Peninggalan Stephen Hawking Ini Laku Rp 11 M