in ,

Mungkin Gak Sih Traveling Hemat? Langsung Saja Ikuti Tips Ini

Perilaku hemat merupakan salah satu hal yang baik, selain dapat membuat uang tak keluar dengan percuma, sikap hemat juga akan membuat kita dapat mengontrol uang dengan lebih seksama. Namun, dapatkah kita berhemat sewaktu menjalani aktivitas traveling. Padahal traveling lumayan identik dengan keluarnya uang dalam jumlah banyak, terlebih dalam segi akomodasinya. Belum lagi jika kita memutuskan untuk bermalam. Wah, bisa dibayangkan guys!

Tapi, pada dasarnya traveling dapat disiasati agar lebih hemat. Sehingga kamu tak cenderung menghamburkan uang begitu saja. Kok bisa? Tentu bisa, asal kamu ikuti tips cerdas traveling hemat berikut ini. Cus simak guys!

Persiapkan rute perjalanan

Persiapkan rute perjalanan via hadiah.me

Agar menghemat biaya perjalanan, kamu dapat memilih rute perjalanan yang paling dekat. Saat ini teknologi kian canggih, sehingga memudahkan kamu untuk berpergian dengan memperhatikan rutenya terlebih dulu. Kamu pun dapat mencari area istirahat untuk beribadah, makan atau sekedar ke toilet.

Aplikasi seperti Google Maps, Waze atau aplikasi sejenisnya dapat membantu kamu dalam hal ini. Namun, kamu harus mempersiapkan kondisi baterai gadget serta membawa powerbank juga untuk membuat perjalanan tak terganggu.

Traveling bersama rombongan

Traveling bareng rombongan via lifestyle.okezone.com

Hal yang satu ini dapat kamu lakukan jika ingin lebih hemat biaya. Ajaklah rombongan untuk berbagi biaya traveling, dengan demikian traveling akan menjadi lebih murah. Diskusikan bersama rombongan, kemana tujuan travelingnya serta berapa saja biaya akomodasi yang mungkin untuk dikeluarkan. Kamu dapat menjalankan kegiatan traveling ini bersama keluarga, sahabat hingga rekan kantor lho!

Mencari tahu biaya akomodasi yang mungkin dikeluarkan

Catat biaya akomodasi yang akan dikeluarkan via blog.thecaption.com

Sebelum kamu pergi traveling, hendaknya cari tahu terlebih dulu perkiraan biaya yang harus kamu keluarkan. Kamu dapat meninjau biayanya dari beberapa aplikasi, sebab saat ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan tempat menginap yang dapat di-booking secara online. 

Selain itu, kamu juga dapat mencari beberapa informasi di internet tentang tempat wisata yang hendak kamu kunjungi, berapa biaya tiket masuknya, dan lain sebagainya. Kemudian hitung secara terperinci kemungkinan biaya yang akan kamu keluarkan. Kamu juga dapat membandingkan rincian biaya tersebut antara tempat wisata satu dengan yang lain. Pilihlah tempat wisata dengan rincian biaya yang bersahabat dengan keuanganmu.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Tips Kecantikan Mudah dan Murah dengan Manfaatkan Semangka

Teknik Pencahayaan Rumah Itu Penting Lho! Begini Cara Menerapkannya