in ,

Mudah Lelah Saat Olahraga! Coba Lakukan Tips Tingkatkan Stamina Ini

Jangan terlalu memaksakan tubuh dalam berolahraga, agar tidak merasa lebih cepat lelah. Via hellosehat.com

CakapCakap – Olahraga menjadi salah satu aktivitas penting bagi manusia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun, tak semua orang bisa mempertahankan rutinitas dalam berolahraga, mungkin juga termasuk Cakap People. Salah satu alasannya adalah merasa lebih cepat lelah ketika menjalani olahraga. Biasanya olahraga dilakukan minimal selama 30 menit setiap hari. Namun, ada beberapa orang yang merasa lebih cepat lelah, padahal durasi berolahraga belum sampai 30 menit.

Jangan terlalu memaksakan tubuh dalam berolahraga, agar tidak merasa lebih cepat lelah. Via hellosehat.com

Menurut laman Okezone.com, memang dibutuhkan stamina dan tenaga yang cukup saat olahraga, agar tidak merasa cepat lelah. Ada banyak tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan stamina itu, supa bisa tetap kuat selama sesi olahraga. Salah satu paling penting adalah jangan pernah terlalu memaksakan tubuh dalam berolahraga. Pasalnya, bukan akan meningkatkan stamina, malah tubuh akan semakin loyo. Makanya, berikan waktu yang cukup dan sepadan bagi tubuh untuk beristirahat.

Meningkatkan intensitas olahraga memang diperlukan untuk membiasakan dan mendorong tubuh berlatih lebih keras, namun harus dilakukan secara bertahap. Dengan cara ini, maka lama-kelamaan tubuh akan terbiasa, sehingga tidak akan merasa cepat lelah. Kemudian, pertahankan durasi dan frekuensi berolahraga. Melakukan olahraga tanpa jadwal yang rutin malah akan membuat upaya untuk membiasakan tubuh menjadi gagal. Selain itu, coba juga melakukan beberapa jenis olahraga.

Kelelahan saat berolahraga bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya kurangnya asupan nutrisi tubuh. Via carisehat.info

Disampaikan pula oleh dr Suci Dwi Putri di laman KlikDokter.com, kelelahan dalam olahraga sendiri bisa juga disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya, mungkin karena jumlah asupan makanan yang dikonsumsi tidak mencukupi kebutuhan tubuh. Pada kondisi ini, kemungkinan besar akan terjadi gula rendah (hipoglikemia) yang mengakibatkan tubuh menjadi lemas dan tak bertenaga. Kurangnya waktu istirahat juga bisa menjadi salah satu penyebab kelelahan, yang paling sering jadi keluhan.

Anemia juga menjadi penyebab kelelahan yang paling sering terjadi, ditandai dengan badan lemas, mudah lelah dan mengantuk, terlihat pucat serta kurang berkonsentrasi. Kemudian, bisa pula karena adanya gangguan tiroid, di mana kelebihan dan kekurangan hormon tiroid memang dapat menjadi penyebab kelelahan. Selain itu, bisa pula disebabkan oleh keadaan depresi, di mana bisanya merasa lelah disertai dengan kesedihan dan hilangnya nafsu makan. Nah, Cakap People harus perhatikan ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Total Kekayaan Rp 2,89 T, Adele Jadi Selebritis Terkaya di Inggris

Senam Pagi Bisa Jadi Tips Menjaga Semangat Sepanjang Hari