in ,

Mobil Listrik BMW i3 Mulai Dijual di GIIAS 2019, Mau Beli?

Harganya tak lebih mahal dari mobil hybrid BMW i8

CakapCakap – Sejumlah perusahaan otomotif raksasa dunia akan menghadirkan dan merilis mobil baru andalannya dalam ajang salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada tanggal 18-28 Juli 2019. Cakap People pun pastinya juga sudah menunggu-nunggu kehadiran mobil idamannya, dan mungkin sudah menyiapkan dana untuk membawa pulang. Nah, BMW disebut mulai menjual mobil listrik BMW i3 dalam ajang ini. Mau beli?

BMW akan mulai menjual kendaraan listrik jenis mobil hatchback BMW i3 di GIIAS 2019. Via kompas.com

BMW Group Indonesia akan hadir di GIIAS 2019 dengan memulai penjualan kendaraan listrik jenis mobil hatchback BMW i3, bersama dengan generasi baru BMW Seri 3, seperti dilaporkan oleh laman CNNIndonesia.com. Mobil listrik kategori segmen B ini akan melanjutkan tawaran produk canggih ramah lingkungan BMW di Indonesia yang sudah didahului oleh mobil hybrid BMW i8. “Kalau untuk peluncuran Indonesian, premiere itu adalah BMW Seri 3 dan BMW i3. Sejak tahun 2017 sudah ada peminatnya (BMW i3),” ucap Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania baru-baru ini.

BMW i3 sebenarnya memang sudah pernah dipamerkan di Indonesia pada tahun 2017 lalu, meski penjualannya baru mulai dibuka selama GIIAS 2019. Mobil hatchback BMW i3 dengan 5 pintu ini merupakan mobil listrik produksi massal pertama BMW yang sudah diluncurkan sejak tahun 2013. Pada tahun 2018, BMW menambah varian baru, yakni BMW i3s yang diklaim memiliki keunggulan berupa suspensi yang lebih rendah dan punya akselerasi lebih kencang, serta dilengkapi mode sport.

Mobil listrik BMW i3 akan dijual dengan harga tidak lebih mahal dari mobil hybrid BMW i8 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Via okezone.com

“Pemesanannya sih, sebenarnya ada satu-dua (dari tahun 2017). Tapi memang karena belum ada harganya, estimasi kapan datangnya belum jelas, jadi kami memang menyebutnya masih sebagai peminat. Memang secara spesifik mereka cuma menunggu kapan mobil itu datang. Orang-orang yang membeli mobil ini adalah yang sudah tahu akan terlihat berbeda menggunakannya,” lanjut Vice President of Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto pula, seperti dimuat di laman Mobil123.com.

Dipasarkan dalam jumlah terbatas, sekitar puluhan unit untuk tahap awal, Jodie pun masih belum mau mengungkap harga detail dari mobil listrik BMW i3 ini. Tapi, dia memberikan sedikit bocoran. “Gak lebih mahal dari BMW i8,” pungkasnya. Sebelumnya, BMW sudah memasarkan mobil hybrid BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster yang dijual mulai Rp 3,619 miliar hingga Rp 3,989 miliar. Nah, Cakap People berminat untuk memilikinya?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kawasan Timur Indonesia wakili Nusantara di Pacific Exposition 2019

Wah! Kedokteran Universitas Udayana Jadi Jurusan Saintek Favorit di SBMPTN 2019