in ,

Mengenal Piloxing, Olahraga yang Bisa Mengencangkan Otot Tubuh

CakapCakap – SebagianCakap People tentu punya keinginan untuk bisa mengencangkan otot-otot tubuh. Terutama para wanita, dengan otot-otot yang kencang, maka akan membentuk tubuh yang seksi, kuat dan sehat. Nah, sebagai pilihan, kamu bisa mencoba olahraga piloxing. Mungkin nama jenis olahraga ini masih terdengar asing dan sangat aneh di telinga. Pasalnya, di Indonesia memang belum terlalu banyak yang melakukan. Namun, kini sudah jadi olahraga yang digemari kaum wanita.

Olahraga piloxing berasal dari gabungan pilates dan boxing atau tinju. Via okezone.com

Nama piloxing sendiri berasal dari gabungan pilates dan boxing atau tinju; begitu pula gerakannya, seperti dijelaskan dalam laman HelloSehat.com. Olahraga piloxing ini merupakan olahraga kardio yang menggabungkan beberapa unsur olahraga kebugaran seperti dancing. Piloxing diperkenalkan oleh penari asal Swedia yang menjadi instruktur kebugaran langgan selebritis di Los Angeles, AS, Viveca Jensen, dengan tujuan membangun citra diri para wanita agar selalu tampil seksi dan kuat.

Dalam piloxing, latihan dilakukan menggunakan sarung dan gerakan tinju untuk memberi kekuatan pada lengan, sambil menggabungkan strategi dan kelenturan dari latihan pilates. Latihannya sendiri menggabungkan kekuatan dan kecepatan dari boxing, serta kelenturan pilates untuk membentuk postur tubuh. Kombinasi dua gerakan ini dapat menurunkan kalori lebih banyak, mencapai 900 kalori per jam. Sehingga piloxing dapat membentuk tubuh menjadi lebih ramping dan seksi, juga terlihat lebih kuat. Makanya olahraga ini banyak digandrungi kaum wanita, mulai dari remaja hingga ibu-ibu.

Olahraga piloxing mampu mengencangkan, dan bahkan membentuk otot tubuh. Via herworld.co.id

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kebiasaan berolahraga piloxing, seperti dimuat pada laman Okezone.com. Manfaat utama tentu saja melatih pembentukan otot, karena semua gerakan dalam piloxing memang mampu untuk mengencangkan, bahkan membentuk otot tubuh. Selain itu, piloxing ternyata juga bisa membantu melangsingkan badan; tentu dengan latihan yang tepat dan pemilihan gerakan yang baik. Makanya banyak wanita yang memilih olahraga ini untuk jadi kurus.

Kemudian, piloxing pun mampu mengurangi stres, dengan pengaturan nafas saat latihan yang akan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Manfaat yang tidak kalah penting dari piloxing adalah menjaga kesehatan jantung. Semua gerakan dalam olahraga ini memang akan memacu detak jantung, yang bermanfaat untuk memperbaiki sirkulasi oksigen dalam darah. Nah, selamat mencoba Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

3 Buah Ini Bisa Cerahkan Kulit Secara Alami loh, Apa Saja?

Mau Tetap Bugar Meski Aktivitas Padat? Ini Tips Olahraga dari Tom ‘Spiderman’ Holland!