in ,

Wanita Ikut Latihan Boxing? Ternyata Ada Banyak Manfaatnya Lho!

Latihan boxing mulai diminati oleh para pemula, termasuk juga kaum wanita. Via liputan6.com

CakapCakap – Tinju, atau disebut juga boxing menjadi salah satu latihan yang selama ini dianggap sebagai olahraga keras dan identik dengan kaum pria. Cakap People pun pastinya punya penilaian yang tidak jauh berbeda. Namun faktanya, sekarang sudah mulai muncul tren latihan boxing yang nampaknya digemari oleh para pemula. Bahkan, kaum wanita pun sudah mulai menyukai olahraga yang satu ini. Makanya, tidak heran jika sekarang ada banyak sasana yang diramaikan oleh wanita.

Latihan boxing mulai diminati oleh para pemula, termasuk juga kaum wanita. Via liputan6.com

Seperti dimuat dalam laman Okezone.com, latihan boxing pun memiliki banyak manfaat bagi kaum wanita. Menurut Instruktur Boxing Perempuan Pippo dari Fitness First latihan boxing bisa membantu untuk melatih kekuatan dan membentuk otot dengan sempurna, karena gerakannya bisa melibatkan banyak sekali anggota tubuh. Boxing juga menjadi salah satu olahraga yang paling ampuh membakar kalori tubuh, terutama membakar lemak sekitar perut. Bila terus-menerus melakukan latihan boxing, maka kekuatan otot jantung jadi baik, karena denyut jantung meningkat dengan frekuensi wajar.

Selain untuk kesehatan, latihan boxing juga bermanfaat untuk menambah konsentrasi. Pasalnya, kordinasi pikiran dan fokus penglihatan berjalan dengan baik selama menjalani latihan boxing ini, setidaknya dalam 45 menit. Manfaat lain dari latihan boxing yang tak kalah penting adalah sebagai proteksi diri. Bagi kaum hawa, gerakan-gerakan boxing bisa menjadi andalan untuk melawan musuh jahat di jalan raya. Dengan begitu, kamu pun lebih mudah tenang dan merasa aman di mana saja.

Ada banyak sekali manfaat dari latihan boxing bagi para wanita. Via hellosehat.com

Ditambahkan pula dari laman HelloSehat.com, masih ada banyak manfaat lain dari latihan boxing. Misalnya, melatih kekuatan dan keseimbangan tubuh wanita, karena gerakan-gerakan boxing yang serba cepat dan spontan membuat kamu akan selalu sigap menyeimbangkan tubuh untuk bertahan dan bangkit dari kerasnya pukulan lawan, sehingga lama-kelamaan akan terbiasa. Keseimbangan yang baik pun juga perlu ketika akan melawan balik supaya tidak oleng saat mengayunkan pukulan.

Kemudian, latihan boxing juga bisa membantu untuk meredakan stres. Memukul samsak, ataupun sparing bersama teman tinju ternyata dapat membantu para Cakap People wanita dalam mengelola emosi dengan cara yang lebih sehat, selain tentunya bisa pula untuk meluapkan emosi atau amarah.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Suami Pura-pura Mati, Istri dan Dua Anaknya Bunuh Diri! Alasannya Bikin Ngeri

Setelah Rencana Membuat ‘Bulan’, Kini Cina Ciptakan ‘Matahari Buatan’