in ,

Manfaat Tersembunyi Buah Naga Bagi Kesehatan Kulit dan Rambut

CakapCakap – Buah naga merupakan salah satu keluarga buah-buahan yang banyak digemari oleh mayoritas orang. Sebab, buah yang satu ini memiliki cita rasa manis nan segar. Tak hanya dapat dikonsumsi secara langsung saja, buah naga juga bisa dijadikan menu lain. Misalnya sebagai smoothies, jus hingga dipadukan dengan menu camilan seperti kue. Mungkin, Cakap People salah satu pencinta buah dengan kulit berwarna merah ini?

Ternyata, selain sedap dikonsumsi buah naga memiliki segala kebaikan yang mungkin jarang diketahui oleh orang. Kebaikannya tersebut berdampak bagi kesehatan rambut dan kulit kita lho! Apa saja kiranya? Berikut daftar kebaikan tersembunyi dari buah naga!

1. Hilangkan jerawat

Buah naga dapat mengobati jerawat via Hellosehat.com

Jerawat bukan hanya bisa diobati dari luar saja. Melainkan dibutuhkan pula pengobatan dari dalam. Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membasmi pertumbuhan jerawat serta mengobatinya. Kamu hanya perlu mengonsumsinya secara teratur guna memperoleh efeknya yang luar biasa tersebut.

2. Menangkal penuaan dini

Mengatasi penuaan dini via Depolinks.com

Penuaan dini merupakan masalah kulit yang hampir tiap orang ingin menghindarinya. Kamu dapat menghindari penuaan dini menggunakan buah naga. Apalagi jika kamu sosok yang sering berkecimpung di luar ruangan, atau kurang merawat kulit. Maka kamu wajib mengambil manfaat baik dari si buah naga ini. Manfaatkan antioksidan yang ada pada buah naga. Sehingga kamu bisa terbebas dari penuaan dini dan jadi awet muda.

3. Mampu menghalau radikal bebas

Manfaat buah naga untuk mencegah kerusakan kulit via Doktersehat.com

Buah naga memang memiliki zat antioksidan. Sehingga ia dapat menghalau pengaruh radikal bebas yang mampu merusak DNA kulit serta menjadikannya tampak kusam. Bahkan, dengan rutin mengonsumsi jenis buah ini maka kulit kamu dapat jadi lebih halus serta mampu terhindar dari yang namanya keriput.

4. Mencegah kerusakan pada rambut

Merawat rambut rusak via Grid.id

Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga. Namun seringkali kita tak bisa menghindarkan rambut dari kerusakan. Apalagi jika rambut tersebut sering melalui serangkaian treatment seperti styling, diwarnai hingga beberapa hal lain. Supaya rambut dapat tercegah dari kerusakan maka kamu dapat menyantap buah naga secara rutin. Maka akar rambut akan jadi lebih buat serta berkilau.

5. Redakan sakit akibat luka bakar

Mengobati luka bakar dengan buah naga via Doktersehat.com

Buah yang memiliki warna kulit merah ini punya kandungan vitamin B3 yang dapat membuat luka bakar reda. Bahkan aneka kemerahan, sakit akibat terpapar sinar UV hingga inflamasi dapat diobati. Sehingga kamu dapat menggunakan buah ini sebagai pelindung kulit dari paparan cahaya matahari.

Ada kalanya jika Cakap People menjaga kesehatan rambut dan kulit dengan upaya yang alami. Maka dengan demikian akan terhindar dari dampak buruk akibat terlalu banyak melakukan treatment secara kimia. Kamu bisa mengambil manfaat baik dari buah naga dengan mengonsumsi secara rutin. Jika bosan mengonsumsi secara langsung, maka kamu dapat mengubahnya jadi menu lain seperti jus atau smoothies.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Ingin Cepat Nikah? Ini Usia Ideal Menikah Menurut Medis

Kuli Bangunan Ini Membuat Mantan Pacarnya Menyesal karena Meninggalkannya!