in ,

Lokasinya Ada di Bawah Tanah, 4 Masjid di Indonesia Ini Asli Menakjubkan

Meski berada di bawah tanah, penampakan masjid tetap mengagumkan

CakapCakap – Cakap People tentunya tahu ya kalau mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim. Dengan banyaknya jumlah orang yang beragama Islam, maka tak mengherankan sama sekali jika ada begitu banyak masjid yang bisa ditemukan disini.

Beberapa masjid yang dibangun untuk umat muslim terbilang unik dan mengangumkan. Salah satunya adalah konsep masjid yang ada di bawah tanah seperti yang masuk dalam daftar berikut.

Masjid Goa Muhammad di Mojokerto

Masjid Goa Muhammad Mojokerto via jawatimuran.net

Masjid yang pertama adalah masjid Goa Muhammad yang bisa ditemukan di Dusun Losari Kabupaten Mojokerto. Untuk menuju kesini, kamu harus melewati tangga yang akan menuntunmu ke bawah tanah. Masjid Goa Muhammad sendiri seringkali digunakan untuk melakukan iktikaf.

Masjid Aschabul Kahfi Perut Bumi Al Magribi di Tuban

Masjid Aschabul Kahfi Perut Bumi Al Magribi, Tuban via travelingyuk.com

Selanjutnya adalah Masjid Aschabul Kahfi Perut Bumi Al Magribi yang ada di Tuban. Masjid yang satu ini terlihat indah dengan nuansa gua yang alami. Kamu bisa menemukan masjid ini di Jalan Gedungombo, Tuban di Jawa Timur.

Selain terlihat lokasinya yang tidak biasa, kamu juga bisa menemukan keunikan lain dari masjid ini seperti keberadaan stalagmit dan stalagtit yang menggantung menghiasi masjid.

Masjid Tamansari di Yogyakarta

Masjid Tamansari, Yogyakarta via republika.co.id

Masjid yang satu ini merupakan masjid bawah tanah yang ada di Jogja. Adapun nama asli dari tempat ibadah ini adalah Masjid Sumur Gumuling. Namun karena lokasinya yang berada di kompleks pemandian Tamansari, maka tidak heran jika nama masjid Tamansari lebih familiar. Masjid cantik dari Jogja ini memiliki bentuk bangunan yang unik. Kamu juga bisa menemukan lima tangga yang mengelilingi bangunan tersebut.

Masjid Baabul Munawaar di Papua

Penampakan masjid Baabul Munawaar yang ada di bawah tanah via tribunnews.com

Ada juga masjid Baabul Munawwar yang ada di Papua. Masjid yang satu ini dibangun oleh PT Freeport dan berdampingan di Gereja Oikumene Soteria yang juga bisa ditemukan di bawah tanah. Kamu juga harus tahu jika masjid ini dibangun 1.700 meter di bawah permukaan tanah. Sangat unik bukan?

Beberapa masjid di atas dibangun dengan konsep yang menarik. Sudah pernahkah kamu ke sana, Cakap People? Jika belum, maka bisa segera agendakan untuk liburan ke beberapa tempat tersebut ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mengenal Sportbike Aprilia RS 660 yang Bakal Diproduksi Tahun 2020

Honda PCX Electric, Sepeda Motor Listrik Bergaya Skuter Matik di Indonesia