in

Lakukan Tips Ini Agar Poni Selalu Cetar!

CakapCakap – Sebagai seorang wanita, sudah kodratnya untuk selalu menjaga penampilan. Apalagi ketika hendak hadir di acara-acara yang sifatnya penting. Salah satu penunjang penampilan bagi seorang wanita terletak di bagian rambutnya. Apa kamu salah satu yang memiliki poni Cakap People? Jika demikian, maka kamu memerlukan trik agar poni senantiasa on point untuk diajak ke mana-mana.

Poni menyimpan keajaiban tersendiri. Sebab, tampilan poni yang sesuai dengan bentuk wajah dapat menjadikan wajah lebih tirus dan menarik. Namun, biasanya poni juga memiliki masalah yang sulit diatasi. Yakni mudah lepek dan sulit untuk dibentuk. Apa kamu pernah mengalami masalah tersebut? Bila iya, maka kamu perlu melakukan serangkaian tips berikut!

1. Blow dry pasca keramas

Lakukan blow dry pada poni via Orami.co.id

Bagian poni akan lebih mudah kering jika dibandingkan dengan area rambut lain. Oleh karena itu, pasca keramas sebaiknya kamu lakukan blow dry saat rambut masih dalam kondisi basah. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mengatur tatanan poni.

2. Mengeringkan poni dengan tepat

Menggunakan rol rambut dan hair dryer via Kawaiibeautyjapan.com

Berikut merupakan salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan. Sebenarnya, cara mengeringkan poni yang tepat menggunakan hair dryer ialah dari arah atas sembari disisir menggunakan jari. Kamu dapat menggunakan peran dari rol rambut guna menjadikan poni lebih bervolume.

3. Pakai sisir bulat

Jenis sisir bulat untuk poni samping via Pocketing-fabric.com

Poni tak akan sulit dibentuk jika kamu dapat merawatnya. Jika kamu memiliki jenis poni samping maka pergunakan sisir blow yang bentuknya bulat dengan ukuran medium. Kemudian blow ke bagian samping. Sedangkan pada bentuk poni yang lurus dan rata pakai sikat seperti biasanya serta sisirlah poni ke kanan dan kiri. Tindakan ini akan membuat poni tampak mengembang.

4. Manfaatkan produk penata rambut

Gunakan produk penata rambut sesuai kebutuhan via Womantalk.com

Kamu termasuk orang yang gemar menggunakan produk penata rambut? Maka akan lebih baik jika kamu gunakan secukupnya saja. Sebab, jika produk tersebut terlampau banyak digunakan maka dapat membuat rambut lebih mudah lepek.

5. Pilih catokan yang ukurannya kecil

Catok rambut berukuran kecil lebih mudah digunakan via Liputan6.com

Rambut memiliki bentuk yang tak sama pada tiap-tiap orang. Apa kamu salah satu yang memiliki jenis rambut tak lurus? Maka kamu perlu catokan sebagai media untuk membuat rambut lebih lurus. Begitu pula dengan poni. Pilihlah catokan yang ukurannya kecil, sehingga dapat mejangkau sampai ke dekat akar rambut. Awali dengan salah satu sisi, kemudian catok sedikit demi sedikit. Kamu harus sabar dalam mengaplikasikan catok mini ini.

Cukup membantu bukan Cakap People? Sebenarnya mudah saja untuk menjadikan poni agar senantiasa on point. Namun kamu harus sabar dan telaten dalam menerapkan beberapa poin di atas. Sebab, jika kamu tak tekun dalam melakukan upaya-upaya tersebut maka poni dapat sulit untuk ditata. Sehingga penampilan kamu akan berkurang beberapa persen. Selamat mencoba ya!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lihat Foto Makanan Bisa Merangsang Rasa Lapar lho, Ini Penjelasannya!

Jadi Anak Baru di Kantor? 4 Pertanyaan Ini Bikin Kamu Lebih Mudah Beradaptasi