in ,

Konser Travis Scott: Remaja 14 Tahun di Antara 8 Orang yang Dikonfirmasi Meninggal

Scott kemudian merilis pernyataan setelah acara tersebut, mengatakan dia “benar-benar sedih atas apa yang terjadi tadi malam”.

CakapCakapCakap People! Seorang remaja berusia 14 tahun adalah salah satu dari delapan orang yang tewas di festival Astroworld Travis Scott setelah kerumunan melonjak menuju panggung.

Insiden itu terjadi pada hari Jumat, 5 November 2021, ketika kerumunan penonton festival musik Astroworld yang digelar di Houston, Texas, itu merangsek maju ke depan panggung menyebabkan dorong mendorong saat rapper Travis Scott naik ke panggung untuk penampilan utamanya, melansir Unilad.co.uk.

Ambulans terlihat di antara kerumunan selama festival musik Astroworld di Houston, Texas, AS, Jumat, 5 November 2021 dalam gambar diam yang diperoleh dari video media sosial pada Sabtu, 6 November 2021. [Courtesy of Twitter @ONACASELLA /via REUTERS]

Selain remaja berusia 14 tahun, seorang lagi berusia 16 tahun juga dilaporkan meninggal, bersama dengan dua orang berusia 21 tahun, dua orang berusia 23 tahun, dan seorang berusia 27 tahun; usia satu korban lainnya saat ini tidak diketahui.

Wali kota Houston Sylvester Turner mengonfirmasi usia para korban pada konferensi pers pada hari Sabtu, 6 November 2021, waktu setempat. Dia juga mengatakan bahwa 25 orang dirawat di rumah sakit, sementara 13 orang masih menerima perawatan karena cedera, lima di antaranya berusia di bawah 18 tahun.

Turner mengatakan itu adalah ‘tragedi di berbagai tingkatan’, dan terlalu dini untuk mengungkapkan penyebab pasti dari peristiwa tragis tersebut. Para pejabat menyatakan insiden itu sebagai ‘insiden korban massal’.

Travis Scott. Setidaknya delapan orang meninggal dunia dalam insiden yang terjadi di festival Astroworld, di mana Travis Scott menjadi penampil utama.  [Foto: Evan Agostini/ Invision/AP]

Penyelidik mengatakan sekitar 50.000 orang di festival itu ‘mulai memadat ke depan panggung’ saat Scott tampil. Rapper itu harus menghentikan penampilannya beberapa kali setelah melihat para penonton dalam kesulitan, meminta keamanan untuk membantu orang-orang keluar.

Scott kemudian merilis pernyataan setelah acara tersebut, mengatakan dia “benar-benar sedih atas apa yang terjadi tadi malam”.

“Saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan. Terima kasih kepada Houston PD, Pemadam Kebakaran, dan NRG Park atas tanggapan dan dukungan mereka yang segera. Love You All,” tambahnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Para Astronot SpaceX Terpaksa Pakai ‘Popok Dewasa’ Karena Toilet Rusak

Mulai Senin, Sydney Bakal Semakin Melonggarkan Pembatasan COVID-19 saat Vaksinasi Meningkat