in

Inilah 10 Pegulat WWE yang Membuat Bulu Kuduk Merinding!

Benar-benar sangar dan menyeramkan!

CakapCakap – Cakap People! Seperti kita ketahui, World Wrestling Entertainment (WWE) adalah program olahraga gulat hiburan. Oleh karena itu, para pegulat di ajang itu dikemas dengan memiliki berbagai macam karakter atau gimmick layaknya seperti sebuah film atau serial televisi.

Nah, dari berbagai macam karakter tersebut, faktanya terdapat beberapa pegulat yang justru memiliki tampilan sekaligus karakteristik yang sangat menyeramkan sampai-sampai membuat bulu kuduk menjadi merinding sendiri.

Inilah aksi 10 pegulat terseram yang bisa kamu jumpai aksinya, di antaranya adalah:

10. Sycho Sid

                                       Sycho Sid via WWE

Bahkan semenjak melakukan debut besarnya di World Championship Wrestling (WCW) di tahun 1989, pegulat bernama asli Sid Eudy ini sudah terlihat super sangar. Alasannya sudah bisa dilihat, bukan? Sid memiliki ukuran tubuh yang sangat raksasa dan tampang yang super sangar.

Oleh karenanya, tidak mengherankan ketika ia kembali ke WWE di tahun 1995 (Sid sebelumnya debut di WWE di tahun 1991 dengan nama Sid Justice), nama ring-nya diubah menjadi Sycho Sid. Dan dengan nama barunya ini, karakter Sid pun berubah total dengan menjadi jauh lebih kejam dan tidak bisa diterka (unpredictable). Alhasil, dalam 2 tahun karir keduanya di WWE, ia menjadi sosok yang membuat seluruh lawan langsung gemetar sendiri ketika menghadapinya.

9. The Boogeyman

The Boogeyman WWE

                          The Boogeyman via Sportskeeda

Debut di tahun 2005, rasanya dari seluruh pegulat di daftar ini, adalah pegulat bernama Martin Wright inilah yang paling populer bahkan bagi kita-kita yang bukan fanboy WWE. Tak heran. Tampang dirinya sangatlah gampang dikenal alias ciri khas.

Selain itu yang membuat kita terus ingat kepadanya adalah dikarenakan kebiasannya yang hobi “ngemil” cacing hidup-hidup. Dan kedua aspek inilah yang sukses membuat seluruh lawannya menjadi kerap takut sendiri ketika bertemu dengan dirinya.

8. Doink

Doink the Clown

                           Doink the Clown via Bleacher Report

Mau pegulat bernama asli Matt Borne ini memerankan Doink sebagai sosok protagonis (babyface) atau antagonis (heel), yang jelas yang namanya badut pasti akan selalu menjadi sosok yang sangat menyeramkan.

Dan Borne (terlebih ketika dia menjadi heel) sukses menghidupkan aura ketakutan tersebut dengan sangat baik. Buktinya, kala itu banyak audiens balita dan cilik yang menangis tanpa henti ketika melihat sosoknya.

7. Mankind

Mick Foley Mankind

                                               Mankind via Whatculture

Mungkin bagi kamu yang baru mengikuti WWE (dulu bernama WWF) sekitar tahun 99-2000, kalian akan kaget ketika melihat foto pegulat bernama asli Mick Foley ini. Pasalnya di era tersebut karakter Mankind milik Foley jauh lebih ceria dan asyik daripada yang ada di foto ini yang mana, merupakan era awal Mankind di tahun 1996-1997.

Di era awalnya ini, karakter Mankind jauh lebih introvert, depresif, dan bahkan sangat sadistik. Maklumlah. Karakter ini terinspirasi dari si psikopat kanibal di film hit  “The Silence of the Lambs” (1991), Hannibal Lecter.

6. Gangrel

Gangrel David Heath

                                  Gangrel via StillRealToUs

Tak dipungkiri bahwa ketika David Heath kembali ke WWE di tahun 1998, banyak fans yang tidak mengira kalau ia akan kembali dengan gimmick vampir gothic yang kamu lihat sendiri tampilannya di foto ini.

Dan faktanya, Heath yang kini memakai nama ring Gangrel ini, sukses banget dalam menampilkan karakternya ini. Mulai dari gigi taring hingga ritual masuk ring nya yang kerap menyemburkan “darah” yang diminumnya, Gangrel langsung dikenang oleh banyak fans sebagai salah stau pegulat terunik sekaligus terseram sepanjang masa.

Via YouTube / LordElrond 64

5. Papa Shango

Papa Shango

                          Papa Shango via Cageside Seats

Mungkin di zaman yang sudah semakin super moderen seperti sekarang, sudah kian sedikit jumlah orang yang meyakini perdukunan dengan ilmu voodoo nya. Namun ketika Charles Wright memerankan karakter ini, ia memerankannya di awal tahun 90an.

Dan di era tersebut, masih lumayan banyak audiens yang meyakini akan hal ini. Oleh karenanya, tak heran apabila banyak audiens WWE (terutama yang cilik), yang langsung ketakutan setengah mati setiap melihat kemunculannya di ring. Rasa kengerian ini semakin bertambah dengan karakternya yang benar-benar mem-voodoo atau “menyantet” lawan-lawannya. Ngeri banget bukan?

4. Kane

                                   Kane via Bleacher Report

Semenjak debutnya yang memukau di program pay per-view bertajuk Bad Blood di awal bulan Oktober 1997 silam, si “adik kandung” The Undertaker ini, sukse smembuktikan kalau ia memang tidak kalah seramnya dengan si kakak.

Selain memiliki postur tubuh yang mencapai 2 meter, ia juga memiliki aura yang sangat intimidatif. Walau di tahun-tahun selanjutnya karakternya ditampilkan jauh lebih “friendlynamun tetap saja dirinya tidak pernah menghilangkan kesadisan alami yang dimilikinya.

3. Waylon Mercy

                              Waylon Mercy via The Oratory

Kalau kamu fans berat bintang top program televisi utama WWE, RAW, Bray Wyatt, maka kamu harus berterima kasih banyak dengan pegulat bernama asli Dan Spivey. Karena Spivey sendirilah yang memberikan Wyatt ide untuk karakter Wyatt nya yang mana, karakter Wyatt sama persis dengan karakter Waylon Mercy milik Spivey di pertengahan 90an silam.

Karakter Mercy pada dasarnya terinspirasi dari karakter Max Cady yang diperankan oleh aktor gaek Robert DeNiro di film remake Cape Fear (1991). Sebelum bertanding, ia menampilkan karakter yang kalem dan snagat babyface.

Namun ketika bel pertandingan dibunyikan, Mercy menjadi sosok yang sangat sadis dan kejam. Namun setelah itu, ia kembali lagi menjadi sosok kalem berbaju hawai dengan pesan-pesan moral hidupnya yang memang sangat tepat banget untuk diterapkan. Benar-benar psycho banget karakternya.

Via YouTube / SnakesSuck

2. Bray Wyatt

Bray Wyatt The Fiend

Bray Wyatt via Sportskeeda

Dan inilah sosok Bray Wyatt yang disinggung di poin sebelumnya. Tak dipungkiri bahwa pegulat bernama asli Windham Rotunda ini semenjak mengganti nama ring dan gimmick nya menjadi Bray Wyatt di tahun 2012, karir Rotunda secara perlahan namun pasti, mencicipi kesuksesan.

Dan debut ulang karakternya baru-baru ini di mana ia mengadopsi karakter kepribadian ganda menyeramkan ala Dr. Jekyll and Mr. Hyde, benar-benar sukses. Dan setiap kali melihat topeng yang dikenakannya tersebut, kita langsung bergidik ngeri.

Apabila memang karakter barunya ini terus dicintai fans, maka pernyataan fans dan rekan pegulatnya yang kerap menyatakan kalau Wyatt adalah “Undertaker versi moderen”, akan semakin terbukti saja ke-validan nya.

Via YouTube / WWE

1. The Undertaker

Undertaker Ministry

The Undertaker via WhatCulture

Yap. Walau Bray Wyatt dan 8 pegulat lain di daftar ini sudah semaksimal mungkin untuk membuat kita mimpi buruk, tetap saja si pegulat yang namanya secara literal memiliki arti “tukang gali kubur” inilah yang tetap jawaranya.

Dan kerennya karakter yang diperankan semenjak tahun 1990 oleh Mark Callaway ini tetap masih laku berat saja hingga detik ini (baca: hampir 30 tahun!) Yang lebih kerennya lagi, dalam perjalanan 3 dekadenya, Taker mampu memperbaharui terus karakternya agar tetap terlihat segar dan relevan tanpa kehilangan sama sekali aura Taker nya yang telah melekat di mata dan hati seluruh fans selama 3 dekade belakangan ini.

Nah, dari 10 pegulat top ini, yang manakah yang sukses membuat Cakap People masih sering takut sendiri ketika melihatnya?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mengecek Smartphone Malam Hari Dapat Mempengaruhi Kualitas Tidur Kamu, Kata Penelitian

Mandi 90 Menit Sebelum Tidur Membantu Mendapatkan Tidur Malam yang Lebih Baik, Simak Penjelasannya!