in

Ini Dia Alasan Diperlukannya Ruang Brainwash di Setiap Kantor

CakapCakap – Cakap People! Di zaman sekarang yang dipenuhi oleh pekerja millenials, sebagai seorang pemilik bisnis kamu harus benar-benar mengerti bagaimana alur mereka bekerja. Mereka adalah pekerja baru yang lebih mementingkan hasil ketimbang proses.

Hal tersebut memang bisa dibilang hal yang baik, tapi dibalik itu semua millenials memiliki beberapa hal yang akan menunjang pekerjaan mereka. Prinsip pekerja millenials adalah “all work no play is boring”, tentu kamu tahu apa maksud dari pernyataan ini?

Selain lingkungan penunjang yang dibarengi dengan fasilitas kantor yang memadai akan membuat para kaum millenials betah bekerja di dalam kantor. Salah satu fasilitas kantor tersebut tentunya adalah ruangan kantor sendiri.

Dilansir dari 123FormBuilder dengan memberi karyawan lingkungan kerja yang menghibur dan kreatif. Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan kebahagiaan karyawan dengan benar-benar membuat pekerjaan menjadi menyenangkan.

Inilah beberapa alasan mengapa perlu membangun ruangan brainwash atau break room di kantor kamu :

1. Meningkatkan Interaksi Sosial dan Kerja Tim

Tempat bermain di kantor via homedit
https://cdn.homedit.com/wp-content/uploads/2017/04/Google%E2%80%99s-Amsterdam-office-Playground-Area.jpg

Perlu  diketahui bahwa pekerja adalah manusia, bukanlah robot. Maka dari itu, pekerja juga membutuhkan waktu bersantai dan istirahat, melepaskan ketegangan dan mengisi ulang energi. Sangat penting untuk dapat melepas lelah dan stres di tempat kerja, sembari mengobrol dan tertawa bersama kolega lainnya. Hal ini merupakan cara yang baik untuk mengalirkan ide kreatif.

Pertanyaannya adalah bagaimana caranya? Kamu bisa menyediakan sebuah ruangan untuk bermain game console, ping pong, atau dart. Selain menurunkan tingkat stres, cara ini sangat ampuh untuk mempererat ikatan tim dalam satu perusahaan. Jika kamu khawatir suatu saat karyawanmu tidak akan bekerja dan malah bermain seharian, mungkin bisa melakukan metode jam operasional untuk bermain game.

 2Memaksimalkan Produktivitas

Ruang kantin via michelledockery
https://michelledockery.org/wp-content/uploads/2018/08/Good-Office-Break-Room.jpg

Tahukah kamu bahwa tingkat kepuasan karyawan terhadap perusahaan akan berpengaruh kuat terhadap kinerja. Fasilitas sederhana seperti kopi, buah, makanan ringan, dan minuman gratis lainnya tidak hanya akan membuat mereka merasa dihargai tetapi juga sangat baik untuk mengurangi tingkat stres.

Hal kecil yang membuat mereka sangat dihargai sangat berpengaruh terhadap produktivitas kerja mereka. Ketika mereka merasa puas dengan apa yang diberikan perusahaan, maka tidak akan diragukan lagi kalau mereka akan mengabdi untuk perusahaan sebaik mungkin.

Jika perusahaan yang kamu bina belum begitu besar, cukup menyediakan makanan kecil dan minuman favorit mereka saja. Kamu juga bisa membuat program sarapan gratis setiap bulannya pada hari tertentu. Modal tak perlu besar, tapi hal ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap produktifitas mereka.

3. Menumbuhkan Ide Kreatif

Ide Kreatif dari Brainwash via Corporate Essentials
https://www.drinkcoffee.com/wp-content/uploads/37805674_ml-1.jpg

Kebutuhan untuk mengubah lingkungan kerja harus diterjemahkan dalam sebuah perubahan fasilitas yang sebenarnya. Ruang brainwash akan menunjukkan bagaimana kantor berusaha untuk meningkatkan ide kreatif dari pegawainya.

Jika tidak memiliki modal yang cukup untuk membangun sebuah ruangan brainwash maka kamu bisa mengubah warna dinding kantor dengan warna-warna cerah dan didekorasi gambar kreatif. Pilih salah satu ruangan kantor yang diisi dengan bean bag dan meja kecil untuk bekerja. Buatlah ruangan kecil tersebut menjadi nyaman dengan kebebasan mendengarkan musik serta buku-buku kreatif yang menarik.

Itulah deretan alasan mengapa perlu membangun sebuah ruangan brainwash  untuk kantormu. Walaupun tampak sepele, sesungguhnya ruangan ini merupakan sebuah investasi yang lebih besar nilainya.

Jadi, menurutmu apakah membangun sebuah ruangan brainwash atau break room penting, Cakap People?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wanita Bisa Jaga Berat Badan dengan Aktivitas Fisik Sederhana Ini Lho!

Cepat Tersebar, Facebook Hapus 1,5 Juta Video Penembakan di Selandia Baru