in ,

Ini Bahayanya Jika Kamu Tidak Sarapan, Coba Perhatikan!

CakapCakap – Sarapan merupakan salah satu aktivitas wajib yang sebenarnya harus senantiasa dilakukan. Namun, banyak orang yang nyatanya meremehkan sarapan dan memilih untuk tak melakukannya. Padahal, sarapan diperlukan tubuh guna memulai hari. Terlebih jika Cakap People memiliki kesibukan yang cukup padat. Maka sarapan diperlukan guna mengisi tenaga agar tak lemas saat melakukan kesibukan tersebut.

Ternyata, melewatkan sarapan memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan kamu. Dampaknya bisa menjalar hingga ke sistem metabolisme sampai ke organ vital seperti jantung. Berikut dampak yang bisa kamu terima akibat tidak melakukan sarapan!

1. Sulit konsentrasi

Susah fokus dalam bekerja via Psikologi.umk.ac.id

Otak tentunya tidak akan berfungsi dengan baik apabila kamu melewatkan sarapan. Bahkan, fungsi otak akan terganggu dan kamu pun bisa sulit berkonsentrasi. Hal ini bisa terjadi apabila kamu berangkat beraktivitas tanpa sarapan.

2. Lemas

Mudah mengantuk via Hellosehat.com

Jika seseorang melewatkan sarapan, maka secara otomatis tubuh akan berkurang asupan gula dalam darahnya. Sehingga sumber energi yang diperoleh pun juga jadi terbatas. Alhasil tubuh akan terasa lemas bahkan sering mengantuk. Kamu pun bisa jadi tak semangat dalam bekerja maupun beraktivitas.

3. Siklus haid terganggu

Menstruasi tidak rutin via Halodoc.com

Berbekal penelitian yang dilakukan di tahun 2010 menyebutkan apabila keseimbangan hormon juga bisa dipengaruhi pola makan. Bahkan, penelitian dalam jurnal Appetite menjelaskan jika keluhan sakit atau nyeri di kala menstruasi serta siklus tak rutin banyak dijumpai terjadi pada wanita yang jarang melakukan agenda sarapan.

4. Suasana hati buruk

Berdampak pada suasana hati via Lifestyle.okezone.com

Suasana hati seseorang dipengaruhi oleh kadar gula dalam darah. Apabila orang tersebut punya pola makan yang sehat, maka mereka akan memiliki kemampuan baik guna mengendalikan suasana hatinya. Salah satunya adalah mereka yang rutin melakukan sarapan.

5. Meningkatkan risiko obesitas

Potensi kegemukan meningkat via Grid.id

Mungkin sebagian orang berpendapat jika dengan sarapan maka asupan makanan yang masuk ke tubuh berkurang. Sehingga bisa dijadikan sebagai sarana diet. Anggapan tersebut jelas saja salah. Sebab, menurut penelitian berhasil membuktikan apabila orang-orang yang melewatkan sarapan malah punya potensi makan berlebihan di waktu siang serta malam hari. Alhasil asupan kalori yang masuk dalam tubuh juga lebih banyak.

Itulah 5 bahaya yang akan terjadi pada tubuh Cakap People apabila tidak sarapan. Tentunya kamu tak ingin bukan tubuh mengalami kejadian yang demikian? Maka dari itu, kamu disarankan untuk tak melewatkan sarapan dan memilih pola makan sehat. Sehingga aktivitas harian bisa berjalan lancar dan tubuh pun senantiasa bugar.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Waspada Pencurian Mobil dan Sepeda Motor! Lakukan Tips Sederhana Ini

Duh! Mobil Presiden AS Dihadang Wanita Bertelanjang Dada di Paris