in ,

Ikuti Kejuaraan Atletik di Singapura, Indonesia Boyong 2 Emas

CakapCakap – Anak bangsa kembali menorehkan prestasi di kancah Internasional! Kali ini, berita menggembirakan sekaligus membanggakan datang dari tim atletik Indonesia yang baru-baru ini mengikuti kejuaraan atletik tingkat Internasional di Singapura. Cakap People tahu bahwa atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga adalah pahlawan yang patut untuk terus didukung dan diapresiasi?

Indonesia di Posisi Kedua Kejuaraan Atletik di Singapura
https://sgcdn.antaranews.com/cache/800×533/2019/03/30/atletik2.jpg

Menurut keterangan dari PB PASI selaku organisasi yang menaungi para atlet yang berlaga tersebut, Indonesia berhasil meraih 2 medali emas dalam kejuaraan yang berlangsung pada 28-29 Maret 2019. Kedua medali emas diperoleh dari cabang olahraga Lari 800m Putri, dan Estafet 4x400m Putri. Pada nomor 800m Putri, atlet yang berjuang adalah Agustina Mardika Manik. Agustina berhasil mengalahkan para lawan dengan lari tercepatnya yang hanya membutuhkan waktu selama 2 menit 11,88 detik. Agustina unggul dari pelari Jepang bernama Uchiyama Narumi dengan waktu 2:12.63, dan pelari Myanmar bernama Aye Aye Aung dengan waktu 2:15.23. Berturut-turut pelari asal Jepang mendapatkan medali Perak, dan pelari asal Myanmar mendapatkan pedali Perunggu.

Sementara itu, satu medali emas yang juga ditorehkan untuk Indonesia diperoleh dari tim putri yang beranggotakan Marselina, Sri Mayasari, Agustina Mardika Manik, danGusti Ayu Ningsih. Mereka meraih medali emas setelah menyelesaikan kejuaraan dengan catatan waktu 3 menit dan 56, 52 detik. Medali perak diperoleh tim Singapura dengan catatan waktu 4 menit dan 23,68 detik.

Agustina Ketika Mendapatkan Medali Emas
https://asset.indosport.com/article/image/q/80/277446/agustina_mardika_manik-169.jpg?w=750&h=423

Tidak hanya berhenti sampai disitu, ternyata kontingen Indonesia juga memboyong medali Perak dan Perunggu loh! Medali Perak diraih oleh Eko Rimbawan melalui cabang olahraga nomor bergengsi 100m Putra dengan catatan waktu 10:53. Selain itu, ada juga Tim Putri untuk cabang olahraga Estafet 4x100m yang juga membawa medali Perak dengan anggota tim adalah Yuliana, Tyas Murtiningsih, Alvin Tehupeory, dan Jeany Nuraini. Dan tentunya, 3 medali Perunggu yang juga patut diapresiasi adalah hasil kerja keras Alvin Tehupeiory dalam cabang olahraga 200m, Sri Mayasari dalam cabang olahraga 400m, dan tim estafet putra beranggotakan Bisma, Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, dan Joko Adi Kuncoro.

Nah, kira-kira prestasi apa lagi yang akan dibawa oleh para pejuang olahraga Indonesia di kancah Internasional?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Destinasi Wisata di Sentani Papua Ini Bakal Memesonamu Selain Raja Ampat

Rumor Ducati Bak Produksi Sepeda Motor Trail, Mau Tahu Seperti Apa Bentuknya?