in ,

Hindari Langsung Menginjak Karpet Kamar Hotel, Simak Alasan Berikut!

Kamar hotel terkadang tidaklah sebersih bayangan tamu

CakapCakap – Mau semahal atau semewah apapun, tapi Cakap People harus tahu bahwa kamar hotel terkadang tidaklah sebersih yang ada di pikiran kita. Ada beberapa lokasi yang sebaiknya kamu waspadai di mana salah satunya adalah karpet hotel.

Seperti yang disebutkan oleh Jacob Tomsky, ia mengatakan jika karpet adalah bagian paling kotor dalam suatu kamar hotel. Ia lantas menyarankan bagi para tamu yang menginap di hotel sebaiknya menggunakan sandal gratis yang disediakan oleh pihak hotel.

Ilustrasi kamar hotel via fimela.com

Jacob adalah seorang penulis dari buku dengan judul Heads In Beds: A Reckless Memoir of Hotels, Hustle and So Called Hospitally. Jacob juga pernah bekerja dalam industri perhotelan selama kurang lebih satu dekade. Dikatakan karpet hotel hanya divakum namun tak pernah dicuci secara menyeluruh.

“Meskipun selalu divakum, karpet nyaris tak pernah dibersihkan dengan sabun atau dicuci secara menyeluruh. Alasannya tidak sempat, para tamu selalu datang dan pergi,” ujarnya.

Padahal, bagian karpet merupakan salah satu bagian yang sebaiknya diperhatikan secara ekstra apalagi ada kemungkinan jika pecahan kaca tercecer disana. Selain karpet hotel, Jacob juga menyarankan bagi para tamu supaya tidak menggunakan bantal dekorasi yang ada di tempat tidur.

“Bantal-bantal tersebut tidak pernah dibersihkan dan biasanya ditaruh di lantai oleh tamu,” ujarnya.

Jacob juga mengatakan jika tamu hotel sering berperilaku seperti halnya anak-anak saat menginap. Beberapa tamu seringkali bertingkah semau mereka sendiri yaitu dengan membuang sampah secara sembarangan.

Tamu juga sebaiknya meletakkan handuk di atas kursi apalagi ada beberapa tamu yang terkadang menjadikannya sebagai tempat duduk hingga meninggalkan noda. Noda tersebut bisa dari apa saja mulai dari obat-obatan, darah hingga apapun yang berasal dari hubungan seks.

Penampakan sandal hotel keluaran Justin Bieber (Foto : Instagram @haileybieb via tempo.co)

“Jika kamu merasa kesal dengan layanan kamar, bisa-bisa ada staf yang meludahi makanan yang dipesan, seperti di restoran mana pun,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan jika para staf bisa saja membicarakan pada tamu yang datang dan menjadikannya sebagai salah satu kesenangan mereka.

“Berita mengenai tamu yang dianggap mengerikan akan menyebar dengan cepat di hotel” tambah Jacob.

Dalam hal, ada baiknya sebagai tamu hotel, kamu juga berlaku sopan dengan para staf ya. Tapi kalau mendengar pengakuan pria bernama Jacob ini apa yang terpikirkan olehmu, Cakap People?

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Resep Brokoli Panggang, Mudah Dibuat dan Lezat!

Jadi Aktor Muda yang Dikagumi, Ini Deretan Film yang Pernah Dibintangi Jefri Nichol!