in ,

Hati-hati Makanan Ini dapat Merusak Kecantikan Kulit lho, Kurangi Yuk!

Makanan yang bisa mengurangi kecantikan kulit

CakapCakapCakap People Apa yang dimakan seseorang setiap hari, sangat berpengaruh pada kesehatannya. Jika makanan yang dikonsumsi setiap hari itu baik, maka tubuhpun akan merasakan manfaatnya. Yaitu menjadikannya lebih sehat, terawat dan bercahaya termasuk kulit.

Namun, tidak semua makanan itu baik bagi kesehatan. Ada beberapa makanan yang dapat merusak kulit. Diantaranya seperti dijelaskan di bawah ini:

Produk olahan susu

Gambar oleh Couleur dari Pixabay

Susu merupakan minuman yang sangat baik bagi tubuh manusia, dia adalah pelengkap makanan sehari-hari. Produk susu yang baik adalah yang langsung bisa dinikmati tanpa diolah semisal minuman susu segar, ia hanya cukup direbus lalu diminum.

Namun, jika susu sudah diolah kemudian dijadikan produk lain semisal keju, yogurt, susu skim, dan es krim. Ia bisa menimbulkan gangguan jerawat. Hal ini bisa terjadi saat ada rangsangan produksi minyak berlebih pada wajah dan menyebabkan reaksi pro-inflamasi, sehingga mengganggu aktivitas hormonal seseorang.

Makanan siap saji

Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay

Tidak hanya susu olahan, makanan olahan siap saji juga mempengaruhi kesehatan kulit, semisal mie, nugget, dan sosis ini. Makanan ini banyak mengandung pengawet buatan yang tidak baik bagi kulit.

Pengawet buatan yang sering dikonsumsi juga dapat menimbulkan peradangan yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Akibatnya, kulit bisa menjadi bruntusan, memerah,  dan banyak bermunculan noda hitam.

Gula

Gambar oleh Myriam Zilles dari Pixabay

Gula mempunyai indeks glikemik yang tinggi. Glikemik adalah seberapa cepat suatu makanan diubah oleh tubuh menjadi energi. Sedangkan gula sangat cepat berubah menjadi energi, akibatnya bisa menaikkan kadar gula darah seseorang.

Selain dapat menimbulkan beberapa penyakit, gula juga menyebabkan kolagen dalam kulit menjadi terglikasi dan mengakibatkan penuaan dini. Akan lebih baik jika kamu mengganti gulamu dengan gula yang lebih sehat mulai dari gula tebu atau gula rendah kalori.

Nah, itu tadi beberapa makanan yang dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit. Jika ingin terbebas dari masalah – masalah ini, lakukanlah hidup sehat mulai dari memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Selain itu, Cakap People juga bisa memperbanyak konsumsi buah, sayur, dan minum air putih dari sekarang, supaya kulit dapat sehat kembali.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

manfaat kesehatan berciuman

5 Manfaat Menyehatkan Dari Aktivitas Berciuman

Wow, Billie Eilish Boyong 5 Piala Utama Grammy Awards Pertamanya, Ini Daftar Pemenang Lainnya!