in ,

Gwyneth Paltrow: Berjalan Kaki Adalah Cara Hidup Sehat yang Murah dan Gratis

Berjalan cepat selama 30 menit sehari, lima hari seminggu, sudah cukup untuk memenuhi pedoman latihan federal untuk orang dewasa.

CakapCakapCakap People! Selain aktris, Gwyneth Paltrow yang bermain di film “Avengers: Endgame” sebagai Pepper Potts, kekasih Tony Stark si Iron Man ini adalah founder dan CEO merek gaya hidup mewah Goop. 

Situs web Goop ini penuh dengan produk-produk kesehatan yang mahal dan tidak konvensional untuk dijual, seperti selimut sauna infra merah seharga USD 500 dan sebotol air kristal infus seharga USD 84. 

Meski menjual produk kesehatan yang mahal, tetapi ternyata Gwyneth Paltrow sendiri menjalankan rutinitas hidup sehat favoritnya dengan cara yang sangat sederhana dan murah, bahkan gratis; yaitu berjalan kaki.

“Saya mulai berjalan kaki sekitar satu setengah tahun yang lalu, dan saya pastikan untuk berjalan setiap hari,” kata Paltrow kepada Julia Boorstin dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

Terkadang Paltrow berjalan bersama suaminya, Brad Falchuk, anak-anaknya, Apple, 15, dan Moses, 13, atau anjing penyelamatnya. Tapi kadang dia lebih suka keluar sendirian.

Berjalan kaki adalah “waktu bagi Paltrow untuk membiarkan otak melepaskan diri dari segala hal, sambil menikmati udara segar dan menggerakkan tubuh,” katanya. 

“Itu juga, dari sudut pandang penelitian, menjadi salah satu hal tersehat yang bisa kita lakukan adalah berjalan kaki.”

Pada 2017, Goop melaporkan bahwa Paltrow berjanji akan melakukan “earthing” atau berjalan tanpa alas kaki di alam. 

“Mereka mengatakan bahwa kita kehilangan kontak dengan bertelanjang kaki di bumi dan ada beberapa jenis hal elektromagnetik yang kita lewatkan,” kata Paltrow di acara televisi ABC “Jimmy Kimmel Live!” pada Juni 2017.

Penelitian tentang earthing belum jelas, tetapi banyak penelitian yang menunjukkan bahwa berjalan di alam memiliki manfaat yang baik.

View this post on Instagram

🍨

A post shared by Gwyneth Paltrow (@gwynethpaltrow) on

Studi menunjukkan bahwa berjalan dapat meningkatkan hasil kreatif hingga 60%, serta meningkatkan suasana hati dan mengurangi perasaan bosan. 

Sebuah studi tahun 2015 dari Stanford University menemukan bahwa berjalan kaki 90 menit di alam meningkatkan fungsi kognitif dan mengurangi kecemasan.

Berjalan dihitung sebagai bentuk latihan kardio berdampak rendah, dan itu dapat membantu menurunkan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes, menurut National Institutes of Health. 

Berjalan cepat selama 30 menit sehari, lima hari seminggu, sudah cukup untuk memenuhi pedoman latihan federal untuk orang dewasa.

Selain berjalan, latihan rutin yang dilakukan Paltrow juga termasuk berolahraga setiap hari dengan pelatih selebriti Tracy Anderson.

Meskipun banyak produk kesehatan yang dijual di Goop dengan harga mahal, “prinsip kesehatan sejati semuanya gratis,” kata Paltrow kepada New York Times pada Maret 2019. 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Dipercaya Bikin Gemuk, Ternyata Ini Manfaat Makan Malam Bagi Kesehatan!

Jepang Bakal Bentuk Unit Pertahanan Luar Angkasa, Untuk Apa?