in ,

Film Parasite Raih Penghargaan Utama Asia Pasific Screen Awards 2019

Penghargaan ini makin mengukuhkan posisi Parasite sebagai salah satu film terbaik tahun ini.

CakapCakapCakap People! Film Parasite (2019) dari Korea Selatan memenangkan penghargaan utama dalam ajang Asia Pasific Screen Award (APSA) 2019 yang berlangsung di Brisbane, Australia.

Dilansir dari Variety, Jumat 22 November 2019, film besutan sutradara kawakan Bong Joon-ho tersebut keluar sebagai pemenang ASPA ke-13 yang melibatkan 70 negara entri. Hal ini makin mengukuhkan posisi Parasite sebagai salah satu film terbaik tahun ini.

Parasite (2019). [Foto: CJ Entertainment]

Dengan penghargaan ini, Parasite telah mengantongi sejumlah piala bergengsi industri perfilman global, termasuk Palme d’Or yang merupakan hadiah utama Cannes Film Festival. Belum lama ini, film juga membawa pulang 5 trofi dari ajang Blue Dragon Film Awards 2019.

Bagaimana pun, Parasite merupakan film paling agresif di berbagai festival internasional tahun ini. Tak ayal, Korea Selatan menunjuk film ini sebagai perwakilan negaranya dalam kategori International Feature Film di ajang Academy Award atau Oscar.

Banyak pihak meyakini, film bergenre dark-comedy ini merupakan nominator kuat untuk kategori film internasional atau film berbahasa asing. Bahkan, beberapa analis percaya film bakal menjadi nominasi untuk kategori paling bergengsi, Best Pictures.

Adapun dalam ajang ASPA 2019, satu-satunya film yang membawa pulang dua penghargaan sekaligus adalah Beanpole (2019) asal Rusia besutan sutradara Kantemir Balagov. Film ini memengi kategori Best Screenplay dan Achievement in Cinematography.

Sementara, judul film yang meraih penghargaan utama lainnya adalah film It Must Be Heaven (2019)dari Palestina untuk kategori Jury Grand Prize, Bouyancy (2019) dari Australia untuk kategori Best Youth Feature Film.

Weathering With You (2019) dari Jepang untuk kategori Best Animated Feature Film dan Advocate asal Israel untuk kategori Best Documentary Feature Film. 

Sementara, gelar Best Actress diraih oleh Max Eigmann dalam film Verdict asal Filipina dan Best Actor diraih Manoj Bajpayee dalam film Bhonsle dari India. Demikian seperti dilansir dari laman BISNIS.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Coldplay Tak Akan Gelar Tur Album Baru, Ini Alasannya

Wow! Peternak Babi Jadi Orang Kaya Cina dengan Harta Rp 196 T