in ,

Film ‘Joker’ Mendominasi Box Office Internasional dengan Meraup USD 140,5 Juta

‘Joker’ akan dibuka di enam pasar lagi minggu depan termasuk Prancis pada 9 Oktober dan Jerman pada 10 Oktober.

CakapCakapCakap People! Film ‘Joker’ yang dibintangi aktor Joaquin Phoenix mendominasi bioskop internasional dengan meraup penghasilan sebesar USD 140,5 juta dari 22.552 layar bioskop di 73 pasar. 

Melansir Variety, Senin, 7 Oktober 2019, film keluaran Warner Bross ini juga berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar USD 93,5 juta di pasar box office domestik. Jadi, total penghasilan yang berhasil dikumpulkan baik dari pasar domestik dan internasional adalah sebesar USD 234 juta untuk akhir pekan pembukaan ‘Joker’ di seluruh dunia.

‘Joker’. Foto: Warner Bross.

‘Joker’ menghasilkan pembukaan terbesar di 2019 bagi Warner Bros di 39 pasar termasuk Inggris, Rusia, Italia, Spanyol, Polandia, UEA, Jepang, Korea, Indonesia, Brasil, Meksiko, dan Australia. Itu juga merupakan akhir pekan pembukaan Oktober terbesar di 21 pasar termasuk Spanyol, UEA, Brasil, Meksiko, Australia dan akhir pekan pembukaan terbaik di sejumlah pasar termasuk Belanda, Italia, Jepang, Korea dan Chile.

Film Joker garapan sutradara Todd Philips ini  juga menjadi akhir pekan pembukaan utama Warner untuk kawasan Eropa pada 2019. Film ini diluncurkan sebagai akhir pekan pembukaan tertinggi keempat untuk film Warner di Asia dan merupakan akhir pekan pembukaan studio terbesar tahun 2019 di Amerika Latin.

Korea Selatan, yang dibuka pada hari Rabu, adalah penampil terbaik dengan USD 16,3 juta pada 1.418 layar, peringkat sebagai pembukaan akhir pekan terbesar untuk film Warner Bros. Di belakangnya adalah Inggris, yang diikuti dengan USD 14,8 juta, Meksiko dengan USD 13,1 juta dan Rusia dengan USD 10 juta.

‘Joker’ akan dibuka di enam pasar lagi minggu depan termasuk Prancis pada 9 Oktober dan Jerman pada 10 Oktober. Itu belum disetujui untuk dirilis di Cina.

Dua gelar Tionghoa juga tampil mengesankan selama akhir pekan dengan “My People, My Country” dan “The Captain” yang meraup USD 100 juta sebagai bagian dari perayaan Pekan Emas di Cina.

Film Tiongkok lainnya, “The Climbers,” juga menghasilkan USD 30 juta. Film yang disutradarai oleh Daniel Lee ini adalah film aksi mendaki gunung yang dibintangi oleh Jackie Chan, Wu Jing dan Zhang Ziyi.

Petualangan animasi “Abominable” memperoleh USD 24 juta dari 46 pasar, termasuk USD 11,2 juta di Cina melalui Pearl Studio, mengangkat total pendapatan internasionalnya menjadi USD 38,5 juta. Film ini juga meraup USD 37,8 juta di Amerika Utara.

“Ad Astra” Disney-Fox memperoleh USD 7,3 juta dari 47 pasar untuk mengangkat total pendapatan internasionalnya menjadi USD 67,7 juta. Saga luar angkasa Brad Pitt ini telah mengumpulkan USD 111 juta di seluruh dunia.

Paramount meluncurkan petualangan fiksi ilmiah Will Smith “Gemini Man” dengan perolehan USD 7 juta di lima pasar, menjelang rilis 11 Oktober di Amerika Utara bersama dengan sebagian besar wilayah internasional. Film ini dibuka di tempat pertama di Perancis dan Jerman dengan masing-masing meraih penghasilan USD 3 juta.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Korban Bencana Palu Mengaku Kesulitan Daftar Rekrutmen CPNS 2019, Ini Penyebabnya!

3 Bahan Alami dan Murah Ini Bisa Bantu Mendapatkan Rambut Sehat Berkilau