in ,

Fashionable! Begini Penampakan Jaket Bergambar Jokowi yang Viral di Luar Negeri

CakapCakap – Selalu ada yang baru dari media sosial. Sebut saja kemunculan mengenai foto jaket pop art berwajah Presiden Joko Widodo yang membuat banyak orang penasaran. Sudah tahu belum, Cakap People?

Dari foto yang diposting di medsos, bisa dijelaskan jika jaket kekinian itu dikenakan oleh para millenial. Jaket viral ini juga memiliki kesan yang modern dan edgy. Sehingga saat dikenakan begitu menarik dan begitu kekinian pas buat generasi zaman now.

Jaket bergambar Jokowi yang viral di luar negeri via okezone.com

Desainer pembuat jaket ini adalah Sjully Darsono yang merupakan alumni dari fakultas Indonesia fakultas Sastra. Sjully menceritakan jika ide pembuatan jaket tersebut berawal dari keisengan belaka. Ia mengaku pada awalnya jaket tersebut dibuat untuk anggota grup sahabat-sahabatnya yang jalan-jalan ke luar negeri.

“Awalnya iseng bikin jaket untuk anggota grup sahabat yang sering jalan-jalan ke luar negeri. Terus salah seorang sahabatku yang bernama Ratih Soe Kosasie (pakar penari Tango dan peragawati senior) jenguk anaknya ke London dan membawa jaket tersebut dan beberapa pakaian desainku lainnya,” kata Sjully dikutip dari Okezone.

Sjully memang telah lama terjun di dalam bidang fashion. Kamu juga bisa menemukan counternya di Galleries Lafayette Pacisif Place, Alun-alun grand Indonesia serta Metro dept store Pondok Indah Mall.

“Aku telah berkecimpung di bidang fashion 1996. Sudah beberapa kali juga ikut fashion show di mancabegara. Hal ini yang membuat jaket bergambar Jokowi tentunya punya kualitas yang tak bisa diragukan lagi,” ujar Sjully yang juga adalah salah seorang dari founder komunitas PERTIWI.

Sjully Darsono usung tenun Sumba di ajang Lao Fashion Wee 2018 via tribunnews.com

Untuk ide pembuatan jaket, ia juga menjelaskan jika kegiatannya yang ada di komunitas memberi pengaruh pada proses kreatif dari jaket bergambar wajah presiden RI tersebut. Untuk memantapkan ide pembuatannya, Sjully juga mengijinkan Okky Asokawati untuk membawa jaket hasil kreatifitasnya ke Sydney, Australia.

“Dari foto-foto yang diposting ke media sosial, kemudian pesanan datang terus. Sampai saya kelimpungan dalam menerima orderan,” tambah Sjully.

Dengan pesanan yang semakin banyak, Sjully kemudian membuatkan jaket buatannya hak paten. Hal ini dilakukan supaya tidak ada pihak yang melakukan penjiplakan atas karya yang dibuatnya tersebut, apalagi kini dunia fashion memang rawan dengan karya yang dijiplak.

Apa nih pendapatmu, Cakap People? Karya desainer Indonesia ini terbilang unik bukan? Berniat memiliki jaket kece bergambar Jokowi ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Deretan Olahraga Simpel Ini Bisa Kamu Lakukan di Kantor loh!

Perhatian, 5 Makanan Ini Tak Boleh Masuk Kulkas! Mengapa?