in ,

Duh! Aktris Cantik Korea Ini Terancam 5 Tahun Bui Gara-Gara Adegan Tangkap Kerang Raksasa

Lee Yeol-eum melakukan adegan menangkap 2 kerang raksasa yang dilindungi di Thailand

CakapCakap – Tidak ada orang yang mau dipenjara. Apalagi, hanya gara-gara adegan dalam sebuah acara televisi. Cakap People sendiri pun tentunya merasa aneh dengan kejadian seperti itu. Namun, aktris asal Korea Selatan, Lee Yeol-eum benar-benar mengalaminya. Aktris cantik tersebut terancam hukuman penjara selama 5 tahun gara-gara adegannya ketika menangkap kerang raksasa dalam sebuah reality show yang dibintanginya. Rupanya kerang raksasa itu termasuk hewan dilindungi.

Artis Korea Lee Yeol-eum terancam hukuman penjara 5 tahun gara-gara adegan menangkap kerang raksasa dalam sebuah reality show. Via kapamilya.com

Persoalan hukum ini bermula dari sebuah tayangan reality show berjudul ‘Law of the Jungle’, Lee melakukan adegan menyelam dan menangkap dua kerang raksasa yang terancam punah di area Taman Nasional Hat Chao Mai, Thailand, seperti dilaporkan laman CNBCIndonesia.com. Padahal, hewan di taman nasional tersebut dilindungi oleh Pemerintah Thailand. Adegan itu lalu ditayangkan pada tanggal 30 Juni 2019. Dalam salah satu adegan, Lee berteriak ‘Saya menangkapnya!, sambil tampak mengepalkan tangannya ke atas setelah mengambil dua kerang raksasa dari dasar lautan.

Tayangan itu pun langsung mendapat sorotan di Thailand. Kepala Taman Nasional Hat Chao Mai, Narong Kongaid akhirnya mengajukan dua laporan terhadap Lee atas tuduhan melanggar aturan hukum Taman Nasional dan Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar Thailand. Hukuman yang akan dihadapinya 5 tahun penjara dari Undang-Undang Taman Nasional, atau 4 tahun jika melanggar hukum Perlindungan Satwa Liar. Selain itu, juga bisa didenda 20 ribu baht atau sekitar Rp 9,2 juta.

Lee Yeol-eum melakukan adegan menyelam dan menangkap dua kerang raksasa yang terancam punah di area Taman Nasional Hat Chao Mai, Thailand untuk program reality show ‘Law of the Jungle’. Via khaosodenglish.com

Buntut dari aksi tersebut, rumah produksi yang bertanggung jawab atas program reality show itu pun menyampaikan permohonan maaf mendalam atas kejadian tersebut dan mengaku akan lebih berhati-hati terhadap adegan dalam acaranya. “Kami akan lebih berhati-hati atas tindakan-tindakan kami saat memproduksi acara di masa mendatang,” demikian pernyataan rumah produksi tersebut.

Bahkan, pihak Korea Selatan pun sampai ikut menawarkan ‘permintaan maaf yang mendalam’ atas adegan yang dilakukan oleh artis Korea berusia 23 tahun tersebut, karena mereka tak mengetahui peraturan tentang perlindungan satwa liar di Thailand. Hingga saat ini, kasus tersebut masih sedang diusut dan belum diketahui kelanjutannya. Nah, Cakap People juga harus berhati-hati saat liburan!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Catat Tanggalnya! Avengers: Endgame Bakal Tayang Lagi, Ada Adegan Tambahan

Sutopo BNPB Meninggal Dunia, Hati-Hati Kanker Paru Mengancam Perokok Pasif