in ,

Dihargai Rp 400 Ribu, Menu Unik ‘Udara Goreng’ di Restoran Ini Bikin Penasaran!

CakapCakap – Cakap People, hingga saat ini tidak terhitung lagi berapa jumlah variasi makanan yang telah diciptakan di berbagai belahan dunia. Mulai dari yang biasa saja sampai paling aneh sekalipun. Salah satu negara yang memiliki keragaman kuliner adalah Indonesia. Jadi tidak heran bila menemukan menu unik dari berbagai daerah di tanah air ini.

Berbicara mengenai makanan favorit di kalangan masyarakat Indonesia, maka gorengan menjadi salah satunya. Gorengan terdiri ragam bahan utama seperti pisang, tempe, tahu dan lain sebagainya. Meski demikian, gorengan yang ada di Indonesia sangat berbeda dengan gorengan yang ada di Italia lho, Cakap People!

Fried air via Merdeka.com

Sebuah restoran ternama di Italia membuat menu baru yang nampaknya menjadi menu pertama dan belum pernah dibuat oleh negara manapun. Dialah Feva Retaurant yang terletak di Castelfranco Veneto, Italia. Restoran ini membuat menu baru yang terbilang sangat unik yaitu udara goreng. Mendengar namanya saja sudah pasti bikin penasaran bukan?

Kepala restoran tersebut yakni Chef Nicola adalah sosok di balik menu baru tersebut. Nicola menyatakan jika semua ini berawal dari idenya saat membuat menu baru yang menarik. Ia serta chef lainnya menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mematangkan ide mengenai udara yang digoreng atau fried air satu ini.

Tampilan udara goreng via oomph.co.id

Menurut Nicola, ketika menikmati fried air, kamu bisa merasakan sensasi seperti saat menghirup udara segar di luar ruangan. Ia juga mengungkapkan jika fried air yang dibuat adalah untuk mereka yang ingin merasakan sensasi makanan berbeda dari yang lainnya.

Tentu penasaran dong, gimana sih cara membuat fried air ini. Gorengan udara ini dibuat dari kulit tapioka yang kemudian dipanggang sekaligus digoreng. Selanjutnya, adonan akan dimasukkan ke dalam ozon selama kurang lebih 10 menit hingga menghasilkan gorengan yang bertekstur renyah.

“Jika kalian memasak menu ini ke dalam micriwave, ini akan tetap renyah hanya saja akan lebih mudah menempel di gigi saat kalian memakannya,” kata Nicola.

Potongan udara goreng ini akan dihidangkan ke atas cotton candy supaya terlihat semakin menarik. Untuk bisa menikmati menu baru unik ini, kamu harus merogoh kocek sekitar 400 ribu per satu porsinya. Minat untuk mencobanya, Cakap People? Jika penasaran dengan sensasinya, tentulah harus siap mengeluarkan uang sebesar Rp 400 ribu demi menikmati menu udara goreng.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Deretan Zodiak Ini Dikenal Paling Pemaaf, Kamu Salah Satunya?

Kesepian Jadi Salah Satu Faktor Seseorang Melakukan Tren Mukbang