in

Cuma Butuh Teh Celup, Wanita Ini Berbagi Cara Hilangkan Bau pada Sneakers

Bau tak sedap sepatu lenyap hanya dengan bantuan teh celup

CakapCakap – Bau tak sedap yang seringkali muncul di sneakers ataupun sepatu memang sangat menjengkelkan. Sayangnya, tidak mungkin jika setiap hari Cakap People akan mencuci sneaker tersebut kan? Untuk mengatasinya, barangkali kamu tertarik dengan cara yang juga dilakukan seorang perempuan di Inggris yang satu ini.

Wanita tersebut adalah Lynsey Crombie yang membagikan sebuah cara mudah menghilangkan bau pada sneakers menggunakan bahan serta langkah yang sederhana. Sehingga, kamu tidak perlu membawanya ke laundry khusus untuk sepatu hanya untuk mengusir bau sneakers yang muncul. Cara tersebut ia jelaskan dalam akunnya @lynsey_queenofclean dengan menjukkan hacknya.

Lynsey Crombie via instagram/ lynsey_queenofclean

Ia memamerkan bagaimana teh celup bisa dijadikan sebagai solusi untuk menghilangkan bau yang ada di sneakers. Ia juga membagikan beberapa foto saat ia memasukkan teh celup ke dalam beberapa sepatu miliknya.

“Taruh beberapa teh celup ke dalam sepatu anda yang bau untuk mengusir aroma tak sedap yang disebabkan oleh panas juga bakteri” katanya.

“Biarkan bermalam di tempat yang kering dan juga hangat. Semakin lama ditinggalkan sepatu tersebut bersama teh celup, hasilnya akan semakin baik”

“Kantong teh apapun bisa berfungsi dengan baik guna menghilangkan bau, bahkan juga jenis teh herbal mint. Teh celup akan menyerap dan menyedot kelembaban yang ada di sepatu sehingga bau tidak sedap keluar dengan sendirinya.”

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

✨Cleaning Tip Tuesday✨ . An oldie but a goodie today especially as the weather is heating up and there is nothing worse than smelly shoes . Pop a few tea bags inside your smelly shoes to fight off bad odours that are caused by heat and bacteria . Leave to sit over night in a warm dry place. The longer you leave the better . Any tea bags will work even the minty herbal ones. Tea bags are super absorbent and will suck the moisturiser and smell right out . To save waste make sure you reuse the ones from your shoes for other household tasks. Tea bags actually have lots of uses from cleaning marks of windows and mirrors to fertilising your plants . . . . #cleaningtiptuesday #smellyshoes #cleaningtip #clean #cleaning #advice #motivation #queenofclean #bacteria #freshfeet #trainners #nike #teabags #trick #homehack #familylife #mumsproblems

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lynsey Queen Of Clean (@lynsey_queenofclean) pada

Lynsey juga mengatakan jika untuk menghemat limbah, kamu bisa menggunakan kembali teh celup yang sebelumnya telah kamu gunakan. Dengan demikian, kamu tak perlu menggantinya berkali-kali. Bukan hanya berguna untuk sepatu, kamu juga bisa menggunakan kantong teh untuk menghilangkan noda yang ada di cermin ataupun jendela hingga mneyuburkan tanaman.

Nah bagi kamu yang memiliki masalah degan bau sneakers ataupun di jenis sepatu yang lainnya, kamu juga bisa menggunakan teh celup untuk mengatasi bau tersebut. Selain mudah dilakukan, cara yang satu ini juga murah lho!

Kalau sudah begitu, kamu tidak perlu lagi susah payah mencuci ulang sepatumu hingga berkali-kali hanya karena terganggu dengan bau yang dihasilkannya. Gimana, apakah kamu tertarik dengan cara yang satu ini? Coba yuk, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wah, Elon Musk Ternyata Jadi Sosok Favorit CEO Twitter Jack Dorsey

Setia Kawan, 3 Zodiak Ini Dikenal Tulus Tanpa Pamrih