in ,

BTS ‘Permission to Dance’ Menduduki Billboard Hot 100 No.1; Menggantikan Lagunya Sendiri ‘Butter’

‘Permission to Dance’ memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu utama Billboard Hot 100 dan menjadi lagu kelima BTS yang menduduki chart teratas tersebut.

CakapCakapCakap People! Supergrup Korea Selatan, BTS, telah menambahkan prestasi lain dalam daftar pencapaiannya yang berlimpah: menggantikan salah satu lagu mereka sendiri di No. 1 di Billboard Hot 100 dan mencetak debut back-to-back di puncak daftar.

Nomor terbaru BTS ‘Permission to Dance‘ memulai debutnya di No. 1 di tangga lagu utama Billboard Hot 100, menjadi lagu kelima BTS yang menduduki chart teratas tersebut.

“‘Permission to Dance’ secara resmi memulai debutnya di No. 1 di #Hot100 minggu ini. Lagu ini membuat grup tersebut meraih hit No. 1 karir kelimanya, dan membuat mereka menjadi artis pertama yang menggantikan diri mereka di No. 1 sejak @Drake pada tahun 2018,” Kata Billboard di akun Twitter-nya pada Senin, 19 Juli 2021 (waktu AS), atau Selasa, 20 Juli 2021, waktu Indonesia.

Lagu tersebut menarik 15,9 juta streaming di AS dan 1,1 juta radio airplay audience impressions, dan menjual 140.100 unduhan dalam pekan yang berakhir 15 Juli, tambahnya.

‘Permission to Dance’ menggantikan ‘Butter’, yang memulai debutnya di No. 1 di chart dan bertahan di singgasana selama total tujuh minggu berturut-turut sejak 5 Juni 2021.

Dengan prestasi terbaru, BTS kini memiliki 13 rekor Billboard Hot 100 No. 1, juga termasuk tiga minggu lewat lagu ‘Dynamite’ dan masing-masing dengan ‘Permission to Dance’, ‘Life Goes On‘ dan ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ satu minggu.

Dirilis pada tanggal Jumat, 9 Juli 2021, ‘Permission to Dance’ adalah kolaborasi kedua BTS dengan penyanyi-penulis lagu Inggris Ed Sheeran. Lagu tersebut masuk dalam album fisik untuk ‘Butter’ bersama dengan versi instrumental untuk kedua lagu.

‘Permission to Dance’ langsung membuat heboh saat dirilis, mencapai No. 2 di Spotify dan menduduki puncak tangga lagu teratas iTunes di 92 wilayah. Baru-baru ini, debutnya menempati posisi No. 16 di chart musik Inggris untuk daftar 100 single teratas Official Chart.

BTS — RM, j-hope, Suga, Jin, Jungkook, V, dan Jimin — telah mencatat bagaimana lagu itu adalah untuk semua orang.

Mereka menyebut ‘Permission to Dance’ — lagu berbahasa Inggris ketiga — sebagai “lagu untuk dinikmati semua orang dengan mudah,” Jimin mengatakan itu “membawa pesan bahwa setiap orang harus menari dengan bebas bahkan jika mereka mengalami hari yang sulit dalam kehidupan nyata.”

BTS. [Foto via Twitter Official BTS @bts_bighit]

Sementara itu, RM, mengatakan itu adalah “lagu yang akan membuat hati semua orang bersemangat dan menari” dan menyebutnya sebagai hadiah dari Ed Sheeran.

Lagu BTS ‘Butter’ turun ke No. 7 di chart terbaru, menurut Billboard.

‘Butter’ menandai rekor No. 1 terpanjang yang dicapai oleh sebuah grup sejak 1995, ketika “One Sweet Day,” sebuah lagu oleh penyanyi-penulis lagu Amerika Mariah Carey dan grup R&B Boyz II Men, menghabiskan 16 minggu di puncak Billboard Hot 100.

BTS menjadi artis Asia pertama yang bertahan di No. 1 selama lebih dari empat minggu berturut-turut di tangga lagu utama Billboard Hot 100. Penyanyi Jepang Kyu Sakamoto memegang gelar dengan “Sukiyaki” pada tahun 1963.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

CCSA Peringatkan Thailand Bisa Capai 30.000 Kasus Dalam Sehari

Vietnam Capai Kesepakatan Soal Transfer Teknologi Vaksin COVID-19 Rusia dan AS