in ,

Bersepeda Keliling Indonesia, Pria Ini Sekarang Sampai Gowa

Berniat menunaikan nazar, Pria asal Lampung, Damin yang saat ini berusia 43 tahun berencana berkeliling Indonesia dengan mengendarai sepeda. Perjalanan yang dimulai dari Aceh ini sekarang sudah sampai di wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Damin adalah warga asli Desa Sinarmasma, Kecamatan Candi Puro, Kabupaten lampung Selatan yang bernazar mengelilingi Indonesia jika sembuh dari sakitnya. Tahun 2008 silam Damin mengemudikan truk dan mengalami kecelakaan yang membuat kaki kanannya patah di bagian pahanya. Sejak insiden itu, ia hanya berada di rumah dan menonton televisi. Ia sering menonton tayangan tentang keindahan alam Indonesia dan tahun 2012 dia bisa sembuh dan beraktifitas. Niat ini baru terlaksana pada 28 April 2017 lalu dimulai dari Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Ria, Sumatera Utara, dan Aceh. Dan saat ini ia sudah berhasil menyebarang ke Pulau Sulawesi hanya dengan mengendarai sepeda.

kabarmakassar.com

Dalam perjalanannya berkeliling Indonesia, Damin membawa pesan di bagian depan sepedanya bertuliskan Tertib Lalu Lintas Masbro, dan bagian belakangnya bertuliskan Katakan Tidak, Pada Narkoba. Dari rumah, Damin hanya membawa uang Rp 130 ribu, tapi di jalan dia banyak dibantu orang yang ditemuinya di setiap kota. Targetnya dalam 3 tahun bisa menuntaskan perjalanan ini.

Banyak kendala yang dihadapi saat melakukan perjalanan keliling Indonesia ini mulaidar hujan, sepeda rusak, dan berkali-kali ganti ban. Beruntungnya selalu ada orang yang membantu di setiap kota yang dia lewati mulai dari kepolisian, tentara, hingga komunitas.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Akhirnya Taman Bunga Tulip di Belanda Dibuka, Yuk ke Sana Guys!

Mengunjungi Pales Teduh, Tempat Nongkrong Yang Beneran Teduh