in

Berhasil Sembuh, 5 Artis Ini Pernah Berjuang Lawan Kanker Payudara!

CakapCakap – Kanker menjadi salah satu jenis penyakit yang perlu diwaspadai. Penyakit ini masuk kategori penyakit ganas yang mengancam kematian. Tentu sudah banyak sekali kasus di penjuru dunia yang dikarenakan oleh kanker ini, Cakap People.

Kanker dikategorikan menjadi beberapa jenis seperti halnya kanker tulang, kanker darah hingga kanker payudara. Berbicara mengani kanker payudara, ternyata ada beberapa publik figur yag ternyata menjadi seorang pejuang kanker. Mereka berhasil melawan masa kritisnya dengan beragam terapi dan pengobatan, berikut kisah-kisahnya!

1. Angelina Jolie

Angelina Jolie, via instagram @angelinajolieofficial

Dikenal sebagai artis yang telah membintangi beragam film, ternyata Angelina Jolie pernah melakukan tes kesehatan dengan hasil yang menakutkan. Jolie memiliki 87 persen resiko kanker payudara serta 50 persen kanker ovarium. Setelah mengetahui hasil pemeriksaan tersebut, ia lantas memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan payudara, tuba falopi dan ovarium.

Angelina Jolie membagikan perjuangan dalam melawan kanker dalam  ulasan yang kemudian di terbitkan pada New York Times.

2. Giuliana

Giuliana via instagram @giulianarancic

Giuliana merupakan seorang wanita yang berprofesi sebagai presenter. Ia pernah mengidap kanker stadium awal pada tahun 2011. Selanjutnya, Giuliana menjalani mammogram serta melakukan masektomi. Melalui pengalamannya tersebut ia kemudian mendirikan Fab-U-Wish yang merupakan organisasi yang mengajak para wanita untuk melakukan pengobatan pada kanker ovarium dan kanker payudara.

3. Sheryl

Sheryl Crow. via instagram @sherylcrow

Sheryl pernah didiagnosa menderita kanker payudara pada tahun 2006 serta menjalani perawatan medis berupa radiasi dan lampektomi. Hal ini membuatnya mencanangkan Sheryl Crow Imaging Centre bagi para wanita supaya bisa mendeteksi kanker payudara sedini mungkin.

4. Rima Melati

Rima Melati via tempo.co

Artis Indonesia ini pernah terkena kanker payudara stadium 3B. Rima mengaku jika dulunya ia menjalani kehidupan yang tidak sehat serta menjadi seorang perokok berat. Rima sendiri telah sembuh dari penyakitnya dan terlihat bugar dengan pola makan yang sehat.

5. Kylie Minogue

Kylie Monogue. via instagram @kyliemonogue

Kylie, pelantun lagu “Can’t get you out of my head” ini menderita kanker payudara pada tahun 2005 dan menjalani operasi pengangkatan payudara serta kemoterapi. Ia juga sempat dinyatakan baik-baik saja oleh dokter namun karena ragu ia kemudian melakukan chekup lagi dan mendapati kanker pada tubuhnya.

Setiap orang bisa beresiko terkena penyakit kanker, tidak terkecuali selebritis. Sehingga sudah sepatutnya dari kita untuk selalu menjaga kesehatan dan pola hidup untuk menghindari segala resiko penyakit termasuk kanker, Cakap People.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kamu Mudah Marah Sepanjang Hari? Kenalilah 4 Hal Ini Penyebabnya

Setelah Putus Sambung, Katy Perry Akhirnya Dilamar Romantis Orlando Bloom di Helikopter