in ,

Begitu Garang! Begini Penampakan Mobil Sultan Arab yang Punya 14 Roda

CakapCakap – Dubai, Uni Emirat Arab, memiliki berbagai hal menakjubkan yang membuat banyak orang terheran-heran. Setelah beberapa waktu lalu sempat heboh dengan keberadaan lambhorgini yang dijadikan sebagai mobil polisi, ada juga layanan antar jemput penumpang menggunakan helikopter. Kini ada lagi yang unik, Cakap People.

Seorang syekh asal negara padang pasir tersebut memamerkan mobil unik miliknya. Syekh tersebut menunggah gambar mobil raksasa yang telah melintasi tengah gurun pasir. Mobil ini terbilang unik lantaran yang  tampilannya yang menggunakan empat roda cadangan dan 10 roda utama. Mobil ini bernama Dhabiyan.

Penampakan depan mobil Dhabiyan via kapanlagi.com

Pemilik dari mobil unik ini adalah seorang syekh yang bernama Hamad Hamdan Al Nahyan. Syekh tersebut mengatakan jika mobilnya bagaikan kapal gurun yang berbeda dari yang lain. Ia mengatakan jika mobil ini tidak punya padanan atau saingan.

Hamad tidak main-main dengan perandaian pada mobil punyanya, mengingat kapal gurun terkuatnya ini ternyata adalah truk militer Oskosh M1075. Adapun jenis truk ini biasa digunakan oleh tentara Amerika untuk mengangkut rudal balistik ke medan peperangan.

Mobil punya roda 14 milik Syekh Hamad Bin Hamdan Al via kapanlagi.com

Dari sisi dimensi, mobil kapal gurun ini memiliki tinggi 3,2 meter, panjang, 10,8 meter dan lebarnya mencapai 2,5 meter. Untuk masalah tenaga juga tidak main-main. Mobil ini dilengkapi dengan 6.00 tenaga kuda serta 6 silinder dengan mesin diesel lengkap dengan pendinginnya. Dilihat dari ukuran serta tenaganya yang begitu besar, agaknya lintasan yang bisa Hamad lewati hanya satu yakni gurun pasir.

Dubai memang negara yang membuat banyak orang terheran-rehan dengan segala sesuatu yang ada disana. Sebut saja hewan peliharaannya. Jika memelihara anjing atau kucing sudah biasa maka di Dubai, kamu bisa menemukan banyak warganya yang memlihara hewan buas seperti macan dan singa. Tidak hanya dipelihara di dalam kandang, hewan-hewan ini juga diajak keliling jalan raya atau bahkan dibuat tunggangan.

Dhabiyan via kapanlagi.com

Meski demikian, kebiasaan memelihara hewan buas telah dilarang sejak tahun 2017 yang lalu. Menyusul banyaknya laporan hewan buas yang dibiarkan berkeliaran atau bahkan dari rumah pemiliknya. Hal ini tentu bisa berbahaya bagi keselatamatan warga lainnya bukan.

Nah, apa nih pendapat Cakap People soal mobil yang memiliki 14 roda ini? Sepertinya memang benar belum ada yang menyamai kendaraan unik satu ini ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Paru-paru Rusak Akibat Merokok Bisa Disembuhkan? Ini Faktanya

Ternyata Ini Tips Mengelola Uang Untuk Generasi Sandwich