in

Begini Cara Memulai Pertemanan di Kampus Baru, Yuk Praktek!

Masuk ke kampus baru merupakan tantangan besar bagi Cakap People yang baru lulus SMA. Memulai pelajaran baru, tempat baru, hingga teman baru tentu membuat kamu panik dan gugup. Ada banyak hal yang pasti membuat kamu takut, salah satunya adalah bisa tidaknya kamu beradaptasi dengan lingkungan kampus yang baru, termasuk dengan teman-teman baru.

Lingkungan baru adalah kesempatan mendapat teman baru via Gen Muda.

Bertemu dengan teman baru tentu bukan perkara mudah, apalagi kamu yang punya sifat tertutup dan introvert cenderung memiliki kesulitan dalam hal ini. Tapi tenang, semua bisa diatasi kok. Cobalah membuka pintu pertemanan baru di kampus dengan melakukan beberapa langkah ini.

1. Banyak tersenyum

Kalau kamu ramah dan suka tersenyum, pasti banyak teman yang mau berteman sama kamu. Sebaliknya, ketika kamu bersikap cuek dan jutek, teman-teman akan takut membuka pertemanan dengan kamu. Jadi kunci utamanya adalah ramah dan senyum. Ingat ya!

2. Menyapa dan berkenalan

Jangan takut dan ragu untuk menyapa dan mengajak kenalan duluan. Nggak perlu malu apalagi gengsi untuk melakukan ini. Keberanianmu melakukan ini menentukan nasib kamu di kampus selanjutnya lho. So, jangan takut berkenalan dan dianggap macam-macam ya!

3. Ikut kegiatan kampus

Salah satu cara untuk membuat kamu punya banyak teman di kampus adalah dengan berorganisasi. Ikutilah satu atau beberapa organisasi kampus yang sesuai dengan minatmu. Disana kamu akan bertemu dengan teman yang cocok dan sevisi, ini mempermudahmu dalam menjalani dunia perkampusan lho!

4. Mencari teman yang supel

Satu hal lagi yang nggak kalah penting adalah mencoba mencari dan mendekati teman yang supel. Bukan memanfaatkan lho ya. Tapi dengan keberadaan teman yang supel, kamu akan terbantu memiliki banyak teman di dunia kampus.

Yang paling penting adalah niat dan usaha untuk membuat pertemanan dengan orang baru. Jangan takut dan malu ya Cakap People! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Cowok Lebih Sering Mengalami Kecelakaan, Ini Alasan Ilmiahnya

Apa Yang Terjadi Kalo Bumi Berputar Dua Kali Lebih Cepat?