in ,

Banyak Diburu Akhirnya Muncul Produk Palsu, Ini 3 Cara Memastikan Hand Sanitizer Asli

Tengah diburu, hand sanitizer palsu juga mulai bermunculan

CakapCakap – Cakap People, pandemic Corona saat ini semua orang dianjurkan untuk jaga jarak, jaga kebersihan, dan kesehatan demi mencegah penyebaran virus. Salah satu yang dilakukan adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Namun saat tidak tersedia tempat cuci tangan, maka dianjurkan penggunaan hand sanitizer.

Pemakaian hand sanitizer dinilai efektif saat tidak dapat mencuci tangan langsung. Keberadaan hand sanitizer digunakan untuk membersihkan tangan dari kuman. Sebab ahli dan dokter menyebut bahwa tangan sering jadi media penularan infeksi. Sehingga cairan pembersih tangan ini bisa dijadikan alternatif saat tidak dapat cuci tangan langsung.

Ilustrasi sanitizer (Gambar oleh Gary VandenBergh dari Pixabay)

Namun saat hand sanitizer kini begitu dibutuhkan hingga jadi buruan, justru oknum yang memanfaatkan momen ini dengan mengeluarkan produk palsu. Tentu hal ini disayangkan dan akan sangat merugikan masyarakat luas. Untuk itu, cakap People juga patut berhati-hati dan teliti dengan produk hand sanitizer palsu ini.

Lantas bagaimana cara mengenali produk hand sanitizer palsu?

Pertama, kenali dengan baik kemasan. Pastikan kamu cermat dalam memperhatikan detail dari kemasan hand sanitizer, ya. Perhatikan bagian tutup, stiker, serta cairan dari produk yang menunjukkan adanya perbedaan.

Kedua, amati nomor batch. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan produk cairan pembersih tangan tersebut asli atau tida. Kamu dapat melihatnya pada bagian belakang botol kemasan. Terdapat dua angka yang tercetak dengan tinta hitam.

Ketiga, perhatikan kedaluwarsa. Penting memperhatikan masa kedaluwarsa dari setiap produk, tidak terkecuali dengan cairan pembersih, ya.

Alat sterilisasi (Gambar oleh นิธิ วีระสันติ dari Pixabay)

Jika kamu masih belum yakin dengan ketiga hal tersebut, maka bisa saja langsung Customer Service dari merek produk tersebut untuk memastikan keasliannya. Bagaimana, cukup membantu bukan?

Cakap people harus tetap waspada ya dengan maraknya barang palsu yang beredar di luar sana. Ingat juga, tidak perlu banyak menyetok hand sanitizer untuk diri sendiri, karena cuci tangan langsung dengan sabun adalah tindakan paling efektif untuk membersihkan tangan dari kuman, virus, dan bakteri. Gunakan cairan pembersih tangan jika memang kondisi tidak memungkinkan untuk cuci tangan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Upaya Mencegah Penyebaran COVID-19, Begini 5 Gaya Kreatif Artis Tanah Air Saat Berjemur

Bosan Melanda Saat WFH? 3 Tips Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Mengatasinya