in ,

Baju Renang ini Dilarang Digunakan Untuk Berenang, ini Alasannya!

CakapCakap — Biasanya kita memiliki busana khusus untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk berangkat ke kantor, berolah raga, bahkan untuk tidur. Semua pakaian itu dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan penggunanya dan fungsi sebagaimana mestinya. Misalnya baju renang untuk digunakan di dalam air. Tapi aneh bin ajaib nih Cakap People karena brand fashion terkenal, Gucci telah merilis sebuah baju renang yang nggak diperuntukkan berenang di dalam air. Loh kok bisa?

Baju renang keluaran Gucci via Solo Pos.

Jadi gini Cakap People, Baju keluaran Gucci yang berkonsep cat-suit ini dibuat dengan balutan krem dan dilengkapi dengan tali menyilang dan penyematan logo Gucci di bagian dada.  Sebenarnya secara tampilan memang sudah cocok banget sih buat acara basah-basahan di dalam air. Tapi sang desainer menyarankan untuk nggak menggunakan baju renang ini untuk berenang. Alasannya karena baju ini dibuat sangat berbeda dari baju renang pada umumnya.

“Karena terbuat dari bahan khusus, pakaian renang ini tidak boleh bersentuhan dengan zat klorin yang terdapat dalam kolam renang,” tertulis di laman resmi Gucci, seperti yang dikutip dari The Independent pada Jumat (21/9) dan dilansir oleh CNNIndonesia.

Pihak Gucci juga menyertakan komposisi bahan baju renang ini pada laman resminya yaitu terbuat dari 80 persen nilon dan 20 persen serat elastis. Memang biasanya baju renang yang sering digunakan di dalam air terbuat dari bahan lycra atau polyester yang tahan rendaman air. Jadi dari pemilihan bahan ini, memang wajar kalau baju renang ini lebih cocok digunakan di daratan ketimbang di dalam air.

Baju renang keluaran Gucci dan peringatannya via Tribun News.

Sama kayak pemikiran banyak orang yang nggak terima sama kenyataan ini, banyak netizen yang mengetahui hal ini pun merasa dibodohi karena brand fashion besar seperti Gucci mau membuat lelucon baju renang yang tak bisa dipakai untuk renang. Dengan harga yang cukup mahal, yaitu 290 poundsterling atau sekitar RP 5,5 juta, memang baju renang ini lebih menekankan pada kontroversinya ketimbang fungsinya.

Tapi Cakap People jangan salah kalau nggak ada orang yang mau membeli baju renang tak berguna ini. Pasalnya, toko busana mewah di Inggris, Selfridges mengaku kehabisan stok karena produk ini laris terjual dalam waktu singkat. Kira-kira dipakai buat apa ya baju renangnya? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Horor! Jangan Rencanakan Berwisata Ke 6 Tempat ini!

Indonesia, Ubud Raih Predikat Kota Terbaik Nomor 2 di Asia!